PKP

Apel Bersama Guru dan Kapsek se-Tanjungpinang, Syahrul-Rahma Jabarkan Visi Misi Pendidikan
Oleh : Charles Sitompul
Jumat | 12-10-2018 | 18:04 WIB
salam-salaman.jpg honda-batam
Guru bersama Kepsek se-Tanjungpinang bersalaman dengan Wali Kota Syahrul dan Wakilnya Rahma, usai apel bersama. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpiang - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjugpinang, Syahrul-Rahma jabarkan visi misi kepemimpinan mereka pada sektor pendidikan kepada sejumlah guru dan Kepala Sekolah (Kepsek) se-Tanjungpinang saat apel bersama di Lapangan Kantor Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Rabu (11/10/2018).

Dalam kesempatan itu, Syahrul didampingi Rahma, menyampaikan apresiasinya pada seluruh Kepsek yang telah mengikuti apel pagi itu dengan penuh kebersamaan dan dedikasi tinggi.

"Terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu Kepala Sekolah untuk mengikuti apel pagi ini, dengan penuh semangat kebersamaan, hal ini merupakan salah satu poin ASN yang berdedikasi tinggi untuk mengawali tugas," ucap Syahrul.

Syahrul berharap agar seluruh insan pendidik dan kependidikan di Kota Tanjungpinang terus berinovasi untuk selalu maju sebagaimana tercantum dalam visi-misinya.

"Dalam salah satu poin visi misi Kepala Daerah, kita harus mewujudkan Kota Tanjungpinang sebagai Kota Pendidikan. Mari kita bersama untuk mewujudkan hal tersebut dengan memberikan sumbangsih untuk anak didik kita," kata Syahrul.

Ia juga mengatakan, menjadi guru di masa kini cukup berat tantangannya, karena pola pikir dan perkembangan zaman saat ini berbeda dengan zaman dulu. "Jadilah guru yang menjadi sosok yang dirindukan oleh siswa," kata Syahrul.

Guru, lanjutnya, harus membuat dirinya semenarik mungkin dan memiliki inovasi dalam mengajar. "Jika kita tak masuk saja sehari, peserta didik kita pasti akan gelisah. Itulah salah satu ciri guru yang dirindukan. Kita dirindukan karena teknik mengajar yang menarik, mengikuti tren dan mempunyai formula terbaru dalam sistem belajar mengajar serta tetap mengedepankan karakter yang baik," pesan Syahrul.

Editor: Gokli