Seribu Lebih Guru Swasta di Kecamatan Sagulung dan Batuaji Terima Insentif Pemko
Oleh : CR1
Kamis | 11-10-2018 | 16:28 WIB
silaturahmi-guru1.jpg honda-batam
Acara silaturahmi guru swasta di Sagulung dan Batuaji di Aula Kampus Unrika. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Pendidikan Kota Batam adakan acara silaturahmi dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam bersama guru Paud, TK, SD dan SMP swasta dari Kecamatan Batuaji dan Sagulung di Aula kampus Unrika, Batuaji pada Kamis (11/10/2018).

Kegiatan ini merupakan agenda resmi tahunan dari Disdik dan juga Pemko Batam untuk para guru swasta yang menerima insentif dari Pemerintah Kota Batam.

Terdapat sekitar 1.013 guru dari sekolah swasta dari Kecamatan Batuaji dan Sagulung yang telah terdaftar di Dinas Pendidikan kota Batam untuk menerima insentif tersebut.

"Agenda ini khusus untuk guru-guru dari yayasan (sekolah swasta) yang menerima insentif dari Pemko Batam untuk tahun 2018," jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan.

Perihal besaran insentif yang akan diterima oleh para guru, Arulan menjelaskan bahwa terdapat dua kriteria khusus untuk menentukan besaran insentif yang akan diterima oleh para guru ini yaitu ada yang mendatap Rp1 juta dan ada juga yang Rp650 ribu.

"Untuk guru yang telah mengajar di atas 5 tahun akan mendapatkan insentif sebesar Rp1 juta per bulannya, kalau untuk guru yang mengajar di bawah 5 tahun akan mendapatkan insentif sebesar Rp650 ribu setiap bulannya, hal ini sesuai masa mengajar mereka," lanjutnya.

Masih Arulan, dia menjelaskan pemberian insentif ini ialah setiap bulannya selama 1th yang mana akan langsung di transfer ke rekening guru yang bersangkutan.

Arulan melanjutkan, untuk kegiatan ini sebelumnya kita sudah adakan juga di dua kecamatan yaitu Batam Kota dan juga Kecamatan Nongsa pada hari Selasa (2/10/2018) lalu di Golden Prawn, Bengkong.

"Masih ada 8 kecamatan lagi yang belum kita adakan kegiatan ini, yakni Kecamatan Sekupang, Bengkong, Sei Beduk, Lubukbaja, Batu Ampar, Sembulang, Galang dan Belakang Padang," ujarnya.

Sedangkan untuk kegiatan ini sendiri juga akan menjadi lawatan silaturahmi antara Walikota dan Wakil Walikota Batam bersama guru-guru penerima insentif tersebut.

Kegiatan ini juga selain dihadiri Anggota DPR RI dan tokoh pendidikan Batam Nyat Kadir.

Editor: Yudha