Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ballon d'Or 2018, Pogba Jagokan 4 Pemain Prancis Ini
Oleh : Redaksi
Rabu | 10-10-2018 | 14:40 WIB
pogba11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pogba. (Foto: Sky Sport)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Paul Pogba menjagokan empat pemain timnas Prancis untuk memenangi penghargaan Pemain Terbaik versi Ballon d'Or. Uniknya, ia tak memasukkan namanya dalam daftar kandidat pemenang.

Para pemain yang jadi favorit Pogba adalah Antoine Griezmann, Raphael Varane, Kylian Mbappe, dan N'Golo Kante. Keempatnya merupakan kompatriot Pogba yang sukses mengantar Prancis juara Piala Dunia 2018.

Pogba sebenarnya masuk dalam daftar 30 orang kandidat peraih Ballon d'Or 2018 yang dirilis majalah France Football. Namun, gelandang Manchester United itu lebih menjagokan empat rekan setimnya untuk memenangi pernghargaan tahun ini.

"Grizou (Griezmann), Kylian (Mbappe), atau Raph (Varane). Mereka lebih pantas daripada saya. Sulit untuk menjagokan satu orang. Tetapi, saya berharap pemenangnya ada di antara tiga nama tersebut," kata Pogba seperti dikutip AFP.

"Sebenarnya satu dari empat karena juga ada nama NG (Kante). Itu harapan saya saja karena masih banyak pemain yang pantas memenanginya. Saya bahkan tidak merasa pantas," sambungnya.

Pogba sejatinya tampil apik di Piala Dunia 2018. Ia menjadi pengatur serangan di lini tengah Les Bleus. Namun, keempat pemain lainnya dianggap lebih menonjol dari Pogba.

Prancis juga menyumbangkan dua nama lainnya dalam daftar calon peraih Ballon d'Or 2018, yakni kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris dan Karim Benzema dari Real Madrid. Benzema memang tak tampil di Piala Dunia, namun ia sukses mengantar Los Blancos juara Liga Champions.

Dalam satu dekade terakhir, Ballon d'Or didominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang masing-masing meraih lima gelar. Begitu pula di level FIFA. Baru tahun ini gelar Pemain Terbaik FIFA 2018 dimenangkan oleh Luka Modric.

Modric yang gemilang bersama Real Madrid dan timnas Kroasia juga berpeluang untuk meraih penghargaan Ballon d'Or 2018. Namun, ia tentu harus bersaing dengan dua mega bintang lainnya, Messi dan Ronaldo.

Selain itu, Mbappe, Griezmann, dan Mohamed Salah juga layak difavoritkan untuk meraih penghargaan pesepakbola terbaik versi majalah France Football.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha