Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Porseni ke-4 BMPD Kepri Pertandingkan Lima Cabang Olahraga
Oleh : Nando Sirait
Rabu | 10-10-2018 | 12:40 WIB
konfrens-porseni-bmpd1.jpg Honda-Batam
Konfrensi pers Porseni BMPD Kepri ke-4. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kepri kembali menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tahun 2018 mulai 13-28 Oktober 2018 di GOR Temanggung Abdul Jamal dan halaman Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepri.

Porseni kali ini akan mempertandingkan lima cabang olahraga (cabang olahraga) serta eksibisi dan pertunjukan karya seni dari banker se Kepri.

"Pembukaannya nanti di Temanggung tanggal 27 Oktober. Cabornya ada badminton, tenis meja, catur, domino, eksibisi golf dan domino. Juga ada eksibisi futsal juga dengan rekan dari PWI. Ini sebagai apresiasi juga, kepada sahabat kami rekan pers yang selalu mensupport kami. Tanpa ada media kami ini mungkin tidak bisa menjalankan tugas dengan baik juga," ujar Ketua panitia Porseni BMPD, Daniel Samzon, Rabu (10/10/2018).

Saat ini sudah ada 841 atlit yang telah mendaftar menjadi peserta. Ia menjelaskan untuk setiap pertandingan olahraga tersebut mengikuti aturan dari federasi cabang olahraganya masing-masing.

Sementara itu, Ketua BMPD Kepri, Gusti Raizal Eka Putra menyebutkan Porseni tahun ini juga melibatkan seluruh bank se Kepri.

"Yang berbeda mungkin kali ini peserta se-Kepri bukan lagi se Kota Batam saja. Tujuan kegiatan ini sendiri selain tentunya mengakrabkan pimpinan dan seluruh karyawan perbankan di Kepri, tapi juga dapat memberi ruang bagi atlit bankir. Kalau memang ada pun yang berbakat pasti kita support," tuturnya.

Selain olahraga, ada juga lomba seni. Diantaranya BMPD Got Talent, lomba fashion show batik motif khas Kepri, lomba band, lomba fotografi dan karya tulis ilmiah.

Gusti Raizal Eka Putra menjelaskan masing-masing lomba seni inipun digelar bukan tanpa tujuan. Contohnya untuk lomba fashion show batik khas Kepri, diadakan sekaligus untuk mengembangkan pengrajin batik Kepri.

"Harapannya akan banyak yang membeli batik khas Kepri ini untuk dipamerkan dalam fashion show itu. Jadi memberikan efek positif bagi pembatik Kepri dalam segi penjualan. Ini bisa memperkuat pasar lokal bagi mereka juga," katanya.

Begitu juga untuk lomba karya tulis ilmiah, diharapkan akan menghasilkan sebuah ide baru untuk pengembangan ekonomi di Batam.

"Rencananya untuk lomba karya tulis ilmiah ini akan kita buat untuk kategori internal dan umum. Sekarang masih kami rancang dulu sekaligus untuk temanya," ucapnya.

Sementara untuk lomba fotografi akan mengangkat tema BMPD bergelora dan peserta hanya untuk internal perbankan. Masing-masing lomba seni itupun akan melibatkan juri independent di bidangnya masing masing.

"Akan ada tiga juri dari luar dan satu dari BMPD," katanya.

Pihaknya juga telah menyiapkan berbagai macam hadiah untuk para pemenang dalam Porseni BMPD 2018. Diantaranya medali, piala untuk beberapa cabor tertentu, dan juga uang pembinaan total puluhan juta rupiah.

Editor: Yudha