Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratna Sarumpaet Dikabarkan Dianiaya Beberapa Orang
Oleh : Redaksi
Selasa | 02-10-2018 | 11:16 WIB
ratna_sarumpaet2.jpg Honda-Batam
Ratna Sarumpaet saat mendarat di Bandara Hang Nadim Batam sebelum diterbangkan kembali ke Jakarta karena penolakan warga Batam. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Aktivis dan seniman Ratna Sarumpaet menjadi korban pemukulan sejumlah orang kemarin petang (Senin, 1/10/2018). Informasi ini beredar luas di jejaring media sosial

Disebutkan bahwa Ratna kini sedang dirawat di sebuah rumah sakit, namun memillih tutup mulut karena masih trauma atas kejadian yang menimpanya.

Di jejaring media sosial, di sejumlah grup WA juga beredar foto yang memperlihatkan wajah seorang perempuan di ruang perawatan sebuah rumah sakit. Mengenakan baju pasien, dengan rambut diikat ke belakang.

Wajahnya bengkak, kedua mata menutup dan lebam yang tampak nyata. Begitu juga bagian mulut. Wajah itu mirip dengan Ratna Sarumpaet.

Redaksi memilih tidak memuat gambar yang telah beredar luas itu. Hingga berita ini diunggah, redaksi masih mencari tahu detail dari kasus ini.

Seorang sahabat dekat Ratna Sarumpaet yang dihubungi redaksi membenarkan kejadian itu. Menurutnya Ratna Sarumpaet yang dikenal sebagai "Sang Marsinah Menggugat" masih dalam keadaan trauma.

Sumber: RMOL
Editor: Dardani