Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Terima Hasil Pemeriksaan Rekayasa Perampokan Dotamana
Oleh : Ali/Dodo
Rabu | 08-02-2012 | 14:33 WIB
Aries_Andhi.JPG Honda-Batam

PKP Developer

Kompol Aries Andhi, mantan Kasat Reskrim Polresta Barelang.

BATAM, batamtoday - Hasil pemeriksaan kasus perampokan toko sembako Sumber Kita, Dota Mana, Batam Center yang diduga direkayasa oleh Kompol Aries Sandi selaku mantan Kasat Reskrim Polresta Barelang telah diserahkan Bidang Profesi dan Pengamanan langsung ke Kapolda Kepri Brigjen Pol Raden Budi Winarso. 

 

"Dari hasil pemeriksaan sudah ada hasilnya, dan telah diserahkan langsung ke Kapolda," ujar AKBP Nanang Avianto, Kabid Propam Polda Kepri kepada batamtoday, Rabu (8/2/12) siang. 

Meskipun Nanang enggan memberikan keterangan secara langsung keterangan dari hasil pemeriksaan kepada Madon, dirinya mengatakan pemeriksaan yang dilakukan Propam dengan mengedepankan azas praduga tidak bersalah telah menemui titik terang. 

Dia mengatakan untuk melakukan pemeriksaan dugaan keterlibatan Kompol Aries Sandi dalam perampokan bersenpi dengan menewaskan satu orang tersangka dilakukan pemeriksaan beberapa saksi. 

"Saksi yang kita periksa banyak, termasuk beberapa anggota polisi," paparnya. 

Dari saksi yang dimaksud, katanya mantan Kapolresta Barelang Kombes Pol Eka Yudha Satriawan juga telah diambil keterangannya. 

"Ya termasuk mantan Kapolresta Barelang juga kita periksa," paparnya. 

Nanang menyebutkan saat ini Madon selaku otak pelaku yang merekrut beberapa tersangka dari luar Batam telah dilimpahkan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrumum) Polda Kepri untuk diperiksa lebih lanjut. 

"Madon telah kita serahkan ke Reskrimum Polda," paparnya mengakhiri.