Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ancient Cafe Hadir di Bayfront Harbour Bay Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 01-10-2018 | 11:52 WIB
anchien-cafe.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Suasana Ancient Cafe yang baru hadir di Bayfront Harbour Bay Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ancient Cafe kini telah hadir di Bayfront Mall lantai 1, pelabuhan Harbour Bay Jodoh Batam. Tepatnya di belakang Starbucks. Cafe yang mengangkat konsep cafe ala rumah cina itu menawarkan berbagai macam jenis makanan halal.

"Hari ini grand openingnya, jadi cafe ini konsep rumah cina, ada gambar raja Cina, dan kerajaan Cinanya. Karena di Batam belum ada cafe seperti ini, jadi sengaja kami buat design zaman dinasti. Kalau makanannya semua halal," ujar Joanne, pemilik Ancient Cafe, Minggu (31/09/2018).

Ancient cafe yang berkapasitas sekitar 36 orang ini, menyuguhkan suasana yang berbeda dari segi design ruangannya. Di beberapa sisi terlukis beberapa raja raja Cina. Seperti Raja Qin Shi Huang, raja zaman dinasti Tang, ratu dinasti Zhou, dan ratu dinasti Qing.

"Ada lukisan kerajaan saat zaman dinasti. Dan yg bertulisan ini puisi-puisi cina, jadi anak zaman sekarang yang suka foto foto bisa kesini. Tetapi sekaligus belajar juga dapat ilmu pengetahuan dari lukisan yang ada di cafe," ujarnya.

Dalam suasana grand opening, Ancient cafe menawarkan beberapa paket murah. Seperti harga Rp1 rupiah untuk french fries dengan minimal satu kali transaksi. Anda cukup posting di facebook atau instagram lalu take ke Ancient cafe, maka anda mendapatkan french fries seharga Rp1 rupiah.

Kemudian Ancient cafe juga menawarkan paket buy 1 get 1 free dengan membeli pilihan menu berikut, seperti pisang goreng keju, pancake, kwetiau atau mie goreng. Joanne menjelaskan beli salah satu menu di atas, maka anda bebas memilih satu diantara menu di atas untuk yang gratisnya.

Ada paket Ancient Kaya Toast Set. Untuk Set A Tradisional kaya toast (kaya toast + kopi/teh + boiled egg), Set B Kaya Peanut Toast (peanut toast + kopi/teh + boiled egg), dan Set Cfrench toast with kaya (peanut toast + kopi/teh + boiled egg). Dan pembelian 2 Kaya Toast Set akan mendapatkan gratis french fries.
"Paket promo ini berlaku dari tanggal 30 September sampai 10 Oktober 2018," tambahnya.

Ancient cafe tidak hanya menjual menu nusantara tetapi ada juga healthy chinese food. Mulai dari apple chicken soup, steam tofu, steam egg, Yunnan egg plant ninkled, yunan special fried beef, Yunnan scrambed egg with tomato, dan drunken herbal prawn.

"Menu andalan nusantara ada nasi gepuk, tongseng sapi dan sop buntut. Kalau Chinese food bisa coba sup apel ayam, makanan healthy food baik buat kulit lebih cantik dengan menggunakan apel fuji," pungkasnya.

Editor: Dardani