Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jarak Tempuh Sekolah SD dan SMP Jauh

Nurdin Perintahkan Kadisdik Kepri Bangun Sekolah Satu Atap di Mapur
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 26-09-2018 | 18:52 WIB
bagun-sekolah.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan Sekda TS Arif Fadillah saat mengunjungi Pulau Mapur, Bintan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Gubernur Provinsi Kepri, H Nurdin Basirun memerintah Kepala Dinas Pendidikan, Muhammad Dhali untuk membangun sekolah satu atap di desa Mapur. Menyusul adanya keluhan dan masukan dari masyarakat atas jarak tempuh sekolah SD dan SMP di Desa Mapur, Kabupaten Bintan.

Hal itu dikatakan Nurdin, ketika berkunjung dan melakukan dialog dengan masyarakat untuk mendengar dan menampung aspirasi masyarakat terkait berbagai persoalan yang dihadapi di Desa Mapur, Kabupaten Bintan, Rabu (26/9/2018).

"Saya datang ke sini ingin mendengar langsung apa yang menjadi keluhan dan permasalahan yang dihadapai bapak/ibu di Mapur ini," ujar Nurdin.

Salah satu hal serius dari dialog dengan masyarakat setempat yang paling diperharikan Nurdin adalah masalah pendidikan. Apalagi setelah mengecek langsung jarak tempuh antar sekolah dengan menggunakan jalur darat. Jarak mencapau 11 Kilometer harus ditempuh melalui jalan yang sempit dan berliku.

Pada saat itu juga, Nurdin langsung memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan Kepri Muhammad Dali untuk memberi perhatian pada penambahan ruang kelas. Selain itu, tenaga pengajar juga harus ditambah.

"Saya perintahkan Pak Dali, ingat ini menjadi prioritas kedepannya untuk dibangun sekolah kelas SD dan SMP satu atap dan penambahan pengajar," tegas Nurdin.

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam mengatakan, sangat mengapresiasikan sosok Gubernur Kepri, yang tidak pernah ketemu capek untuk membangun negeri.

"Inilah sosok pemimpin yang bijak dan bekerja keras dan orangtua yang tak pernah letih kalau soal peninjauan," puji Dalmasri Syam.

Editor: Gokli