Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

19 Anggota Dewan Absen, 16 dari Dapil Kota Batam

Paripurna Istimewa HUT Kepri ke-16 Hanya Dihadiri Separuh Jumlah Anggota DPRD
Oleh : Ismail
Senin | 24-09-2018 | 19:04 WIB
bolos-19.jpg Honda-Batam

PKP Developer

16 anggota DPRD Kepri dari Dapil Kota Batam bolos saat Paripurna Istimewa HUT Kepri ke-16. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Paripurna Istimewa peringatan HUT Provinsi Kepulauan Riau ke-16 hanya dihadiri separuh jumlah anggota DPRD Provinsi Kepri. Terlihat hanya 26 anggota dewan yang hadir pada Paripurna yang diselenggarakan di Kantor DPRD Kepri di Pulau Dompak, Senin (24/9/2018).

adahal, jumlah anggota dewan Provinsi Kepri sebanyak 45 orang. Dengan demikian, sebanyak 19 anggota dewan memilih absen pada peringatan hari penting tersebut.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak menyebut, pihaknya selalu mengimbau kepada seluruh anggota agar dapat hadir Paripurna. Terutama, pada agenda Paripurna yang dianggap penting.

"Kita selalu mengimbau. Terlebih yang gaweannya besar," ungkapnya.

Namun, dia mengaku, dirinya tidak bisa berbuat banyak dalam hal kehadiran anggota. Karena, DPRD bukan lembaga yang atensi ketuanya seperti instansi pemerintah, di mana, kepalanya bisa memberikan atensi kepada bawahannya dalam absensi.

Kendati demikian, Jumaga menjelaskan, pada Paripurna Istimewa ini tidak diperlukan kehadiran anggota hingga kuorum untuk melaksanakan kegiatan.

"Kita juga tidak bisa berbuat banyak. Tetapi, tetap terus kita imbau," katanya.

Ia menambahkan, jumlah anggota dewan yang tidak hadir dalam Paripurna Istimewa sebanyak 19 orang. 16 di antaranya berasal dari Dapil Kota Batam.

"Memang 19 yang tidak tampak hadir. Tetapi, 3 orang kan lagi proses PAW (Pergantian Antar Waktu)," jelasnya.

Editor: Gokli