Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemenkominfo Buka Program Beasiswa Pelatihan Intensif Digital Talent
Oleh : Redaksi
Senin | 17-09-2018 | 18:04 WIB
beasiswa-talent.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Digital Talent Scholarship 2018.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika membuka program pendidikan tanpa gelar bertajuk 'Digital Talent Scholarship' atau beasiswa pelatihan intensif untuk menyiapkan sumber daya manusia dalam mendukung transformasi digital di Indonesia menuju Industri 4.0 serta peningkatan ekonomi digital.

Dilansir dari siaran pers Kemenkominfo, beasiswa ini dikelola oleh Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo bekerjasama dengan lima universitas negeri di Indonesia selaku tuan rumah dan penyedia tenaga pengajar.

Kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung dan Universitas Indonesia dalam bentuk pelatihan bidang Cyber security dan Cloud Computing. Sementara di Universitas Gadjah Mada dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember untuk bidang Big Data dan Artificial Intelligence. Adapun di Universitas Padjajaran untuk pelatihan Digital Business.

Program untuk mempersiapkan talenta digital yang menguasai Cyber security, Cloud Computing, Big Data Analytics, Artificial Intelligence, dan Digital Business ini juga didukung oleh Microsoft Indonesia selaku penerbit sertifikat keahlian sesuai dengan masing-masing tema pelatihan.

Program ini akan dikembangkan untuk menjangkau 20.000 orang di tahun 2019. Tahun ini beasiswa akan diberikan kepada 1.000 orang yang memenuhi persyaratan dan lolos seleksi online melalui digitalent.kominfo.go.id.

Secara umum peserta dipersyaratkan warga negara Indonesia dengan usia maksimal 29 tahun untuk lulusan D3 dan S1 serta SMK Bidang TIK. Adapun untuk ASN/PNS dan pelaku industri dipersyaratkan berusia maksimal 33 tahun.

Pendaftaran dibuka Senin, 17 September (pukul 12.00 siang) sampai dengan 5 Oktober 2018. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di laman digitalent.kominfo.go.id.

Editor: Gokli