Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Bintan Usulkan Penambahan Tunjangan Guru Daerah Terpencil
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 05-09-2018 | 15:40 WIB
kadisdik-bintan-tamsir1.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Daerah (Pemkab) Bintan melalui Dinas Pendidikan (Diadik) Bintan tahun 2018 ini mengusulkan ke pemerintah pusat untuk menambah tunjungan tenaga pengajar yang bertugas di daerah terpencil.

"Kita sudah mengusulkan, semoga saja bisa terealisasi. Agar bisa proses ngajar mengajar dapat maksimal," ujar Kadisdik Bintan, Tamsir, Selasa (4/9/2018).

Ditahun 2018 ini, kata Tamsir pihaknya mengusulkan tunjangan daerah terpencil dari pemerintah pusat buat kedua guru honor yang ditugaskan di Sekolah Dasar (SD) Pulau Penjatan, Kecamayan Tambelan.

"Selama ini dua guru honorer tersebut sebenarnya telah mendapatkan tunjangan daerah terpencil sebesar Rp700 ribu dan honor daerah sebesar Rp1,3 juta," kata Tamsir.

Selain itu, Tamsir juga bakal mengupayakan guru PNS bisa ditugaskan di Pulau Pejantan. Karena jika guru negeri akan mendapatkan tunjangan daerah terpencil dari pemerintah pusat.

"Disdik lagi mengusahakan guru negeri ditempatkan di sana, setidaknya ada dua guru karena jumlah siswanya belasan," timpal Tamsir.

Editor: Yudha