Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahun 2018, Pemkab Bintan Alokasikan Rp634 Juta Lengkapi Mobiler Sekolah
Oleh : Harjo
Rabu | 05-09-2018 | 10:28 WIB
ceriah-anak.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir mengatakan, tahun 2018 ini Pemkab Bintan telah menyiapkan anggaran sekitar Rp634 juta untuk program pengadaan mobiler di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Bintan.

Dikatakannya, pengadaan mobiler sekolah tersebut guna mendukung fasilitas sarana prasarana bidang pendidikan yang diperlukan demi keberlangsungan dan kesuksesan bidang pendidikan di Kabupaten Bintan.

"Dana tersebut khusus untuk pengadaan mobiler sekolah tingkat SD dan SMP yang meliputi meja, kursi dan lemari yang dibutuhkan siswa untuk proses belajar mengajar," ujarnya, Selasa (4/9/2018).

Dari R634 juta alokasi dana mobiler sekolah tersebut, Rp434 juta dialokasikan untuk mobiler Sekolah Dasar (SD) serta sisanya Rp200 juta untuk pengadaan mobiler Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan, komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan dalam membenahi bidang pendidikan hingga saat ini terus dilakukannya. Selain mengalokasikan bagi pengadaan bantuan perlengkapan sekolah, transportasi sekolah, renovasi bangunan sekolah, Pemkab Bintan juga mengalokasikan sarana prasarana belajar khususnya mobiler sekolah.

"Intinya kita sangat berkomitmen dan akan terus secara bertahap untuk membenahi dan meningkatkan kualitas bidang pendidikan," tutupnya.

Editor: Gokli