Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Lingga Kirim 11 Pemuda ke Polbangtan STTP Malang
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 04-09-2018 | 14:17 WIB
sttp-malang1.jpg Honda-Batam
Pelepasan mahasiswa Polbangtan STTP Malang asal Kabupaten Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Pemerintah Kabupaten Lingga mengirimkan 11 orang pemuda tempatan ke Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) STPP Malang.

11 Pemuda ini telah lulus seleksi penerimaan di sekolah tinggi tersebut untuk mengikuti pendidikan selama 4 tahun ke depan.

"Tahun ini sebenarnya kita kirim 13 orang sesuai kouta. Tapi dari 13 orang itu, 1 orang mengundurkan diri karena ada lulus di tempat yang lain, kalau tidak salah di UNRI. Yang 1 lagi itu terlambat mengurus surat keterangan bebas narkobanya. Tapi karena terlambat juga, jadi tinggal 11 itu lah yang dikirim, tidak bisa kami ganti yang dua itu," kata Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Selasa (4/9/2018).

Nizar menjelaskan, 11 pemuda ini dikirim pada Jumat (31/8/2018) lalu. Pengiriman juga sudah dilakukan Pemkab untuk yang ke-2 kalinya atas hasil kerjasama dengan sekolah itu.

Nizar menambahkan jumlah tersebut jauh menurun pada pengiriman pertama di tahun 2017. Saat itu Lingga mendapatkan kouta 30 orang. Namun, karena masih tahap awal dan banyak belum diketahui, pendaftar ketika itu hanya 27 orang dan lulus semuanya.

"Kalau tahun lalu, itu ada 27 orang yang lulus dan langsung dikirim," ujarnya.

Ia berharap, pemuda yang dikirim dan menjadi mahasiswa di sekolah itu kedepan dapat membantu kebutuhan sesuai permintaan pemerintah daerah terutama disektor pertanian. Sebab saat ini pemda tengah fokus pada pembangunan di bidang pertanian salah satunya.

Editor: Yudha