Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kagumi Bakat Siswi SLB Senggarang

Isdianto Beri Motivasi dan Sumbangkan Satu Unit Keyboard Organ
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 03-09-2018 | 19:28 WIB
slb-senggarang-is.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto saat mengunjungi SLB Senggarang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto memberikan motivasi dan dorongan agar siswa/siswi berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) Senggarang Tanjungpinang, terus mengembangkan bakat dan minatnya hingga dapat menjadi sukses di masa yang akan datang.

Tak hanya itu, Isdianto juga kagum dengan kemampuan bakat bermain musik serta olah vocal dari sejumlah siswa/siswi SLB tersebut, dengan segala keterbatasannya.

"Luar biasa olah vocal suaranya anak-anak bapak. Cara bermain keyboardnya juga sangat bagus sekali. Walaupun anak-anak bapak ini memiliki kekurangan, namun Tuhan mengaruniakan bakat dan talenta yang luar biasa. Bahkan yang tidak dimiliki anak-anak yang normal lainya," kata Isidanto memuji kebolehan bernyanyi dan bermain musik siswa SLB Senggarang, Senin (3/9/2018).

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur berkesempatan mendengarkan lantunan sebuah lagu berjudul 'Merah Putih' yang dibawakan oleh Denly Tan salah satu guru di SLB Senggarang. Atas prestasinya, Denly ternyata, juga pernah diundang di acara 'Hitam Putih' yang disiarkan di salah satu stasiun televise swasta nasional.

Suara dan musikalisasi Denly tersebut sangat baik, sehingga wajar, jika gadis yang juga tamatan di SLB Senggarang itu langsung diangkat menjadi salah satu pengajar di almamaternya.

Setelah Denly, juga ada penampilan Kristian yang berduet dengan Risda yang membawakan lagu karangannya sendiri berjudul 'Anak-Anak Pelangi'. Dan tak kalah memukau.

Terakhir Wakil Gubernur dihibur oleh suara merdunya Wira dengan lagu berjudul 'Dadi'. "Anak-anakku, kalian semua jangan pernah putus asa ya. Selalulah bersyukur, karena kalian semua ternyata sangat hebat. Seperti lagu yang ananda ciptakan tadi 'Anak-anak pelangi'. Jadilah kalian anak-anak pelangi Kepri yang bisa mewarnai kehidupan dengan bakat yang kalian punya. Bapak yakin, kalian akan mampu menjadi orang yang berguna dengan bakat yang kalian miliki ini," kata Isdianto lagi.

Untuk Denly Tan pernah tampil di acara 'Hitam Putih', Isdianto mengaku baru mengetahui setelah viral melalui facebook beberapa hari yang lalu. Atas prestasinya tersebut, Isidanto mengaku, sengaja datang ke SLB itu untuk memberi motivasi seluruh anak-anak didik yang ada di SLB Senggarang serta seluruh anak SLB di Kepri umumnya.

"Bakat Denly luar biasa. Saya baru mengetahui melalui facebook beberapa hari yang lalu. Kita berharap akan ada Denly Denly lain di Kepri ini tentunya, yang dapat memberi inspirasi bagi anak-nanak-anak normal lainya," ucapnya.

Melihat penampilan cemerlang dari olah vocal dan bermain musik anak-anak SLB Senggarang Tanjungpinang itu, Isidanto juga mengatakan, akan memberi hadiah, berupa satu unit keyboard oragn baru untuk sekolah SMALB Senggaran, dengan harapakan alat musik tersebut dapat digunakan untuk berlatih dan terus mengasah kemampuan siswa/siswi berkebutuhan khusus di sekolah tersebut.

"Karena bapak melihat, keyboard ini sudah agak kurang bagus, maka bapak akan ganti dengan yang baru," ujar Isdianto yang disambut dengan tepuk tangan guru-guru dan murid serta rombongan yang hadir.

Editor: Gokli