Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kuatkan Karakter Siswa, SMAN 1 Singkep Gelar Ta'lim Keagamaan
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 03-09-2018 | 16:04 WIB
talim-sman1-singkep1.jpg Honda-Batam
Ta'lim keagamaan SMAN 1 Singkep. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - SMAN 1 Singkep menggelar kegiatan Ta'lim Agama di Masjid Az-Zulfa, Dabo Singkep pada Minggu (2/9/2018).

Ta'lim agama ini digelar bersama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Singkep dan Yayasan Al Bayyinah Dabo Singkep. Ada sekitar 100 siswa yang mengikuti kegiatan itu.

Menurut kepala SMAN 1 Singkep, Hazirun kepada BATAMTODAY mengatakan kegiatan Ta'lim Agama merupakan kegiatan rutin yang sudah dilakukan oleh sekolahnya tiap bulan. Tujuannya untuk menguatkan karakter siswa dibidang keagamaan dan sebagai upaya melaksanakan visi misi sekolah serta melaksakan kegiatan sekolah Rujukan.

"Ta'lim dilaksanakan setiap awal bulan bersama PHBI Kecamatan Singkep dan Yayasan Al Bayyinah Dabo Singkep. Kita melakukan ini sebagai upaya menguatkan pendidikan karakter siswa di bidang keagamaan," kata Hazirun, Senin (3/2/2018).

Selain itu dijelaskan Hazirun, dalam Ta'lim juga diselipkan beberapa macam kegiatan lain seperti Istigosah atau Dzikir.

Ia berharap melalui kegiatan positif ini, para generasi muda bisa menjadi pribadi yang beriman dan bertaqwa terutama kepada Allah SWT.

Sementara Humas SMAN 1 Singkep, Mariono. Dia mengaku, kegiatan yang dilaksanakan pihak sekolah tersebut disambut antusias pengurus masjid dan jemaah ta'lim Al Bayyinah.

"Kami juga ada kegiatan rutinnya. Itu dilaksanakan oleh rohis," katanya.

Editor: Yudha