Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kesan Positif Atlet Asing di Asian Games 2018 di Palembang
Oleh : Redaksi
Senin | 03-09-2018 | 12:28 WIB
pelatih-triathlon-filipina1.jpg Honda-Batam
Pelatih triathlon asal Filipina Ani Karina de Leon menganggap penyelenggaraan Asian Games 2018 lebih baik daripada Kejuaraan Triathlon Asia tahun 2017. (CNN Indonesia/M Arby Rahmat)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Penyelenggaraan Asian Games 2018 khususnya yang berada di Jakabaring Sport City (JSC) meninggalkan kesan yang baik bagi sebagian atlet maupun pelatih dari negara asing.

Salah satu atlet triathlon Malaysia, Sue Ling Teoh, merasa puas dengan penyelenggaraan Asian Games 2018 di JSC. Ia menilai penyelenggaraan turnamen olahraga terbesar di Asia selama kurang lebih dua pekan itu berlangsung cukup baik.

"Terlepas dari cuaca di sini yang cukup panas. Pelayanannya bagus, panitia juga bersahabat. Semuanya baik di sini. Saya tidak tahu apa yang mesti saya keluhkan kecuali cuaca yang panas," kata Teoh.

Senada dengan Teoh, pelatih triathlon asal Filipina Ani Karina de Leon berpendapat Palembang mengalami peningkatan dalam menyelenggarakan pertandingan olahraga. Ia menilai penyelenggaraan Asian Games khususnya di cabang olahraga triathlon, lebih baik dari Kejuaraan Asia yang juga dihelat di kota pempek tersebut pada 2017.

"Dibandingkan tahun lalu, tentunya ada peningkatan. Dan cara penyelenggaraan acara Asian Games 2018, tempat tinggal, makan, semua sempurna," ucap Leon.

"Relawan dan panitia sangat mudah untuk didekati, saya suka mereka. Mereka sangat bersahabat seperti orang Filipina," ucapnya menambahkan.

Sementara itu atlet sepak takraw asal Pakistan Sarfaraz Rehman juga memiliki kesan yang baik terhadap Asian Games 2018. Ia mengaku baru pertama kali datang ke Indonesia.

"Indonesia negara yang sangat bagus, sepak bolanya juga bagus dan itu baik untuk masyarakatnya. Ini pertama kalinya saya ke Indonesia, dan saya merasa sangat diterima di sini. Begitu juga dengan tim saya, banyak yang tidak sungkan untuk meminta foto bersama kami," ujar Rehman.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha