Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bank Indonesia Buka Lowongan Kerja Lulusan S1 dan S2, Berikut Tahapannya
Oleh : Redaksi
Sabtu | 01-09-2018 | 13:40 WIB
bank-indonesia110.jpg Honda-Batam
Bank Indonesia.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bank Indonesia membuka lowongan kerja mulai 1-6 September 2018. Lowongan pekerjaan ini diperuntukan bagi lulusan sarjana strata satu atau dua.

Seleksi dilakukan melalui Expert Consultant. Experd Consultant adalah konsultan independen yang ditunjuk melaksanakan proses seleksi penerimaan PCPM Angkatan XXXIII Bank Indonesia, kecuali tahap tes kesehatan dan wawancara akhir.

"Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk satu Job Family," kutip dalam situs resmi pendaftaran lowongan kerja Bank Indonesia, Sabtu (1/9/2018).

Seleksi atau tes akan dilakukan di sepuluh kota. Sepuluh kota tersebut, yaitu Medan, Padang, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, dan Makassar.

Akomodasi dan transportasi selama mengikuti proses seleksi menjadi tanggungan pelamar. Pendaftaran lowongan kerja hanya dapat dilakukan melalui https://pcpmbi.experd.com. "Panitia seleksi tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya," kutip dalam situs.

Bagi pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke Bank Indonesia diwajibkan memperbarui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui situs-webtersebut di atas.

Jangka waktu registrasi online dimulai sejak tanggal 1 September 2018 pukul 00.01 WIB sampai dengan 6 September 2018 pukul 23.59 WIB. Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam https://pcpmbi.experd.com.

Dalam hal dibutuhkan informasi mengenai teknis seleksi agar menghubungi call center Experd Consultant. "Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan mengikuti tahapan seleksi," kutip dalam situs.

Untuk mendaftar terdapat tata cara yang terbagi dalam sembilan tahap. Tahap pertama, calon pendaftar perlu membaca dan mengerti mengenai tugas dan tujuan Bank Indonesia, PCPM, ketentuan seleksi, tata cara pendaftaran, jadwal kegiatan, persyaratan dan pilihan job family atau posisi.

Tahap kedua, mengisi data untuk registrasi. Tahap ketiga, melakukan aktivasi melalui email yang dikirim email pendaftar. Selanjutnya klik tautan yang ada di email untuk melakukan aktivasi.

Tahap keempat, login atau masuk ke aplikasi menggunakan alamat email pertama dan kata sandi atau password yang diatur waktu registrasi.

Tahap kelima, mengisi data pribadi, pendidikan, pengalaman kerja, pengalaman organisasi, pengalaman sukses, pelatihan dan keterampilan bahasa. Tahap keenam, upload dokumen seperti, pasfoto dan dokumen KTP, ijazah/SKL dan transkrip nilai.

Tahap ketujuh, lihat lowongan pekerjaan yang tersedia. Tahap kedelapan, kirim lamaran pada halaman lowongan pekerjaan yang ingin dilamar. Tahap ke sembilan, yaitu pendaftar akan menerima email notifikasi sukses mengirim lamaran

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha