Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tokoh Pers Leo Batubara Meninggal Dunia Akibat Terjatuh
Oleh : Redaksi
Kamis | 30-08-2018 | 08:04 WIB
sabam-leo-batubara.jpg Honda-Batam
Leo Batubara

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Mantan Anggota Dewan Pers Sabam Leo Batubara meninggal dunia. Tokoh pers ini meninggal setelah terjatuh di kantornya, Dewan Pers.

"Kita kehilangan sosok yang peduli dan cinta dengan kemerdekaan pers. Doa dan hormat mendalam kepada almarhum," kata Anggota Dewan Pers Nezar Patria kepada wartawan, Rabu (29/8/2018).

Leo meninggal di lantai 7 gedung Dewan Pers. Leo terjatuh saat berjalan kaki dari toilet ke ruang kerjanya.

"Terjatuh dan kepalanya cedera. Dilarikan ke RS. Meninggal di RSPAD pukul 16.30 WIB," kata Nezar.

Nezar sendiri sempat berbincang dengan Leo pagi tadi. Keduanya sempat saling menyapa sebelum berpisah karena kesibukan masing-masing.

"Saya bertemu Pak Leo pukul 11.00 WIB tadi pagi, beliau muncul baru sampai kantor, saya lagi duduk menerima tamu, langsung beliau menyapa ‘halo, Sir, how are you?’ Dia memang sering menyapa saya dalam bahasa Inggris. Kemudian saya tanya ‘bagaimana, Pak, hari ini?’ Sehat katanya. Kemudian beliau bertemu dengan beberapa staf yang lain dia memeriksa pengaduan yang masuk," kenang Nezar.

Leo yang meninggal di usia 80 tahun masih aktif mengabdi untuk Dewan Pers. Kepergian Leo jadi kehilangan besar untuk Dewan Pers.

"Buat Dewan Pers ini kehilangan yang besar karena beliau tokoh senior, pernah menjadi anggota Dewan Pers dan sekarang selesai dari anggota Dewan Pers tetap mengabdi di Dewan Pers sebagai anggota Pokja Komisi Pengaduan. Banyak sekali masukan dari beliau, pikiran-pikiran yang dari beliau ini memberi semangat buat kita semua," ungkap Nezar.

"Beliau juga terkenal sangat teliti dan tekun dalam mempelajari pengaduan-pengaduan, kadang-kadang kita banyak bersandar dari beliau atas kasus-kasus yang ada," pungkasnya.

Editor: Surya