Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua DPR Buka Pameran Foto Wartawan Parlemen 'DPR Jaman Now'
Oleh : Irawan
Rabu | 29-08-2018 | 17:52 WIB
pemeran_foto.JPG Honda-Batam
Ketua DPR Bambang Soesatyo didampingi beberapa anggota DPR membuka secara resmi Pameran Foto DPR Jaman Now

BATAMYODAY.COM, Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka pameran foto 'DPR Jaman Now' di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (29/8/2018) yang merupakan rangkaian kegiatan HUT DPR RI ke 73.

Tampak hadir Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto (Fraksi Partai Demokrat), Fadli Zon (Fraksi Partai Gerindra) dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (Fraksi PKS), serta Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar dan anggota DPR RI.

Pameran yang dibuka oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dengan didampingi beberapa Pimpinan DPR RI dan Anggota DPR RI, Sekjen DPR RI Indra Iskandar, serta pejabat di lingkungan Setjen dan Badan Keahlian DPR RI itu diselenggarakan di Lobi Gedung Nusantara II DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Koordinator Wartawan Parlemen Romdony Setiawan. "Foto-foto ini merupakan foto seluruh kegiatan Anggota DPR, baik di dalam ruang sidang maupun di luar (ruang sidang). Ada 101 buah foto yang dipamerkan. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung,"jelas Dony dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo sempat memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh fotografer dan wartawan yang hadir, yakni dengan menyatakan 'Maju Terus pantang Mundur'

Peresmian pembukaan Pameran Foto Warna-Warni Parlemen ditandai dengan pembukaan tirai oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan dilanjutkan dengan penandatanganan foto oleh seluruh Pimpinan dan Anggota DPR RI yang hadir.

Pameran foto ini terdiri dari 101 foto hasil jepretan wartawan parlemen yang meliput sehari-hari di DPR RI. Pameran ini berlangsung mulai 29 Agustus - 5 September 2018 mendatang.

Sementara itu, Ketua Pameran Foto Warna warni Sopian mengatakan pameran foto 'DPR Jaman Now'  digelar sebagai agenda rutin hasil kerjasama antara pemberitaan DPR dengan kordinatoriat wartawan parlemen.

Sedangkan Ketua DPR Bambang Soesatyo menilai dari pameran foto tersebut banyak foto yang menarik dan bernilai seni tinggi. Politisi Golkar itu pun tertarik dengan foto jepretan fotografer Hendra Eka dari Jawa Pos, yang berhasil memotret Presiden Jokowi sedang memberi hormat kepada pimpinan DPR RI, saat bersidang tahunan pada Kamis (16/8/2018) lalu.

"Saya tertarik dengan foto Presiden Jokowi yang sedang memberi hormat pada pimpinan DPR RI itu. Karenanya saya akan beli," kata Bamsoet.

Sebanyak 101 foto tersebut hasil jepretan sekitar 25 fotorgrafer parlemen dan pemberitaan DPR RI.

Editor: Surya