Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kontingen Kepri Optimis 3 Besar Ajang FLS2N XI Jenjang Pendidikan SMP
Oleh : Redaksi
Selasa | 28-08-2018 | 13:29 WIB
kontingen-FLS2N1.jpg Honda-Batam
Kontingen SMP FLS2N Kepri di Pangkal Pinang, Babel, Minggu (26/8/2018). Foto Oleh : Asiik3

BATAMTODAY.COM, Bangka - Kontingen jenjang pendidikan SMP asal Kepulauan Riau optimis meraih predikat juara tiga besar dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) XI dilaksanakan di Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Dalam ajang tahunan diselenggarakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI ini, Provinsi Kepri mengirimkan 5 cabang seni jenjang pendidikan SMP, yakni cabang Vokal Solo, Desain Poster, Musik Tradisional, Gitar Solo dan Tari.

Kontingen asal Kepulauan Riau telah berada di Pangkal Pinang sejak Minggu (26/8/2018) malam.

Ketua Official jenjang pendidikan SMP Kepulauan Riau, Eko Sam menjelaskan, optimisme tersebut dia katakan mengingat pihaknya telah melakukan persiapan matang di setiap kategori yang diikuti.

"Kami rasa tidak ada yang tidak mungkin karena kami telah mempersiapkannya dengan matang," ujar Eko di sela pembukaan FLS2N di Pangkal Pinang, Senin (27/8/2018) pagi.

FLS2N ke-11 secara resmi dibuka Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy. Pembukaan dilaksanakan di di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Bangja Belitung, dihadiri seluruh kontingen jenjang pendidikan SD, SMP, Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PK/LK) dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.

FLS2N berlangsung mulai 27-31 Agustus mendatang. Jumlah peserta keseluruhan sebanyak 1.947 siswa. Di jenjang SD 204 siswa akan berlaga dalam lomba Menyanyi Tunggal, Seni Tari, Pantomim, dan Gambar Bercerita.

Di jenjang SMP, 442 siswa di lomba Menyanyi Solo, Musik Tradisional, Tari Tradisional, Desain Poster, dan Gitar Klasik.

Di jenjang PKLK, 306 siswa akan menampilkan kemampuan terbaiknya di lomba Menyanyi Solo, Menari, Desain Gratis, Pantomim, Melukis, dan MTQ.

Sumber: Diskominfo Kepri
Editor: Yudha