Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sepekan Lebih Tak Pulang ke Rumah

Arnold Tambunan, Pensiunan TNI AL Menghilang di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 27-08-2018 | 18:52 WIB
martha-arnold.jpg Honda-Batam
Martha Agustina, saat menunjukkan foto ayahnya (Arnold Tambunan) yang sudah sepekan lebih tidak pulang ke rumah. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Arnold Tambunan (59), purnawirawan TNI AL, dikabarkan menghilang dan tidak pulang ke rumah selama sepekan lebih, sejak Sabtu (18/8/2018) sekira pukul 07.00 WIB. Hingga saat ini, belum diketahui pasti keberadaannya.

Martha Agustina (28), anak kedua dari Arnold Tambunan, mengatakan, kejadiannya pada saat ayahnya (Arnold Tambunan) berpamitan pada ibunya, istri Arnold, untuk pergi ke rumahnya yang berada di KM 8 atas untuk mengecek rumah tersebut.

"Saat itu bapak berpamitan sama ibunya untuk pergi ke rumah di KM 8 atas," ujar Martha, saat ditemui di rumahnya, Komplek Perumahan TNI AL, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Senin (27/8/2018).

"Bapak saya pamit dari rumah dengan menggunakan baju kemeja kotak-kotak berwarna hitam dan celana panjang warna coklat," jelasnya.

Namun setelah keesokan harinya, Martha mengecek ayahnya ke rumahnya di KM 8 atas, tetapi Arnold tidak ada. Marta mengaku hanya menemukan sepeda motor ayahnya berada di depan pagar dalam keadaan tidak terkunci stang.

"Saya tidak menemukan bapak di rumah, tetapi yang saya temukan sepeda motor tidak terkunci stang," katanya. Setelah kejadian itu, Martha mewakili keluarganya telah melapor ke Mapolres Tanjungpinang.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Dwihatmoko Wiroseno membenarkan laporan hilangnya korban atas nama Arnold Tambunan (59) dengan nomor LP - OH/04/VII/2018/KEPRI/SPK-RES TPI. Hingga saat ini, katanya, Reskrim Polres Tanjungpinang masih melakukan penyelidikan.

"Kami sudah menerima laporan pengaduan orang hilang, di mana dilaporkan oleh anaknya sendiri. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan," katanya.

Editor: Gokli