Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

September 2018, Bulog Mulai Pasarkan 'Beras Kita' di Tanjungpinang
Oleh : Habibi Khasim
Sabtu | 25-08-2018 | 18:52 WIB
beras-kita.jpg Honda-Batam
Sampel Beras Kita yang akan dipasarkan Bulog pada September 2018 di Kota Tanjungpinang. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Produk baru Badan Urusan Logistik (Bulog) yaitu beras sachetan yang diberi nama 'Beras Kita' akan mulai dipasarkan di Tanjungpinang pada September mendatang. Beras Kita merupakan beras eceran dengan berat 200 Gram dan dihargai Rp2.500 per kantong.

Kepala Bulog Tanjungpinang, Edison mengatakan, saat ini Bulog sedang melakukan sosialisasi. Contoh beras dapat dilihat oleh masyarakat Tanjungpinang di Kantor Bulog, Km 5 Tanjungpinang.

"Yang datang baru 30 sachet. Beras ini hanya sampel, untuk sosialisasi kepada masyarakat. Yang mau lihat berasnya bisa datang ke Kantor Bulog," kata Edison, Sabtu (25/8/2018).

Beras ini sendiri nantinya akan didatangkan dari Pekanbaru, Riau. Pasalnya, Riau sedang pengadaan kemasan. "Karena di Pekanbaru sedang pengadaan proses kemasan. Sampai saat ini belum ada konfirmasi yang jelas dari Pekanbaru sudah peroses atau belum," ungkapnya.

"Mudah-mudahan Sepetember ini sudah masuk, mungkin tahap awal akan masuk sekitar 1.000 sachet," sambungnya.

Menurutnya, beras yang dijual dengan harga murah ini berkualitas premium. "Kulaitas premium, dan 1 sachet ini bisa untuk 3 kali makan. Dan beras ini terutama juga sangat membantu untuk mahasiswa yang tinggalnya di kos-kosan," pungkasnya.

Editor: Gokli