Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa SMK Kolese Tiara Bangsa Dapat Pelatihan Safety Ridding Capella Honda
Oleh : Suci Ramadhani
Sabtu | 25-08-2018 | 13:16 WIB
honda-safety-ridding1.jpg Honda-Batam
Sosialisasi safety riddiing di SMK Kolese Tiara Bangsa. (Foto: Suci)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Safety Riding Capella Honda yang digawangi 5 orang instruktur melakukan sosialisasi keselamatan berkendara di SMK Kolese Tiara Bangsa, Batam Centre.

Tim Safety Riding Capella Honda memilih sekolah ini karena selain letaknya yang tidak jauh dari pusat pemerintahan kota Batam juga karena kebanyakan dari siswa-siswinya menggunakan sepeda motor untuk pergi pulang ke sekolah.

Sekitar 200 peserta memadati aula sekolah yang terletak di lantai 2 gedung sekolah tersebut. Sekolah kejuruan yang membuka jurusan Multimedia, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran serta Teknik Komputer Jaringan ini berdiri tahun 2006 dan telah meluluskan 8 angkatan.

Edukasi dibuka dengan sambutan oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMK Kolese Tiara Bangsa Sahat Pandapotan, A.Md. Dalam sambutannya mengatakan berharap edukasi ini dapat memperluas wawasan para siswa tentang pentingnya keselamatan berkendara.

"Selain itu berharap edukasi ini bisa lebih memahamkan peserta tentang bagaimana mengenali potensi bahaya di jalan raya serta bagaimana menghindarinya," ujar Sahat, Sabtu (25/8/2018).

Edukasi yang disampaikan oleh instruktur Saftey Riding Capella Frilian Adha Diansyah berlangsung menarik. Dengan sesekali diselingi dengan kuis untuk membuat para siswa antusias berinteraksi.

PIC Safety Riding Capella Honda wilayah Kepri Budi Winarto menyampaikan, hingga Agustus ini sudah 11 sekolah setingkat SMA yang diedukasi Safety Riding oleh pihaknya. "Kami juga berencana menyelenggarakan seminar Safety Riding yang kami tujukan bagi para mahasiswa," terang Budi.

Lebih jauh dia mengatakan bahwa edukasi ini tidak terbatas pada sekolah ataupun universitas. "Kami memiliki program edukasi yang dilaksanakan sepanjang tahun. Untuk sekolah dengan Safety Riding goes to School, sedang untuk Perusahaan, instansi dan umum ada Safety Riding goes to Public" lanjut Budi lagi.

Bagi yang ingin bekerjasama untuk penyelenggaraan edukasi Safety Riding dapat datang ke Dealer Honda terdekat, pasti akan bantu.

Editor: Yudha