Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ringo Starr Bantah Ada Rivalitas dengan Paul McCartney
Oleh : Redaksi/Kapanlagi.com
Kamis | 02-02-2012 | 13:55 WIB

LIVERPOOL, batamtoday - Mantan personel The Beatles, Ringo Starr, menegaskan bahwa tidak ada rivalitas antara dirinya dengan mantan personel The Beatles lainnya, Paul McCartney. Isu Rivalitas tersebut memang sering muncul ke permukaan mengingat mereka sama-sama merilis album solo baru dalam waktu yang hampir bersamaan.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, album baru Ringo yang berjudul Ringo Star 2012 telah dirilis dua hari lalu. Sedangkan album baru McCartney, Kiss On The Bottom, dirilis pada 6 Februari. Jarak waktu yang berdekatan itulah yang akhirnya menimbulkan spekulasi rivalitas tersebut. 

Dalam sebuah wawancara dengan Spinner, Ringo menyatakan bahwa tidak ada persaingan antar sesama mantan anggota The Beatles. "Sejujurnya, kami telah makan malam bersama-sama setelah Natal dan aku tidak tahu bila ia akan mengeluarkan album. Aku juga tidak tahu album itu hanya berselisih 1 minggu dengan albumku," ujar Ringo.

"Tidak, tidak ada rivalitas. Paul adalah Paul. Ringo adalah Ringo dan itulah yang terjadi. Kami tidak mungkin menelpon untuk mengatakan 'Kamu harus membatalkan rekamanmu. Karena aku lebih dulu melakukannya!'. Kami menjalani hidup, kami menciptakan musik dan memilih tanggal rilis, hanya itu," tambah Ringo.