Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atlet Peraih Medali Asian Games XVIII Berkesempatan Jadi PNS, Polri dan TNI
Oleh : Redaksi
Rabu | 22-08-2018 | 09:17 WIB
atlet-tkwd.jpg Honda-Batam
Menteri PANRB Syafruddin selaku Chief de Mission Indonesia berpose bersama atlet-atlet taekwondo, usai Defia Rosmaniar meraih medali emas, Minggu (19/8) lalu. (Foto: BPMI Setpres)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Selain bonus dalam bentuk uang tunai, pemerintah memberikan kesempatan kepada atlet Indonesia yang meraih medali pada Asian Games XVIII tahun 2018 untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS), anggota Polri maupun TNI.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin selaku Ketua Kontingen Indonesia (CdM) mengatakan, bukan hanya yang meraih emas, tetapi peraih medali perak dan perunggu juga bisa menjadi PNS, Polri maupun TNI.

"Asalkan sehat, bisa," kata Syafruddin, saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan penampilan Pewushu Indonesia Lindswell Kwok yang meraih medali emas, di Jakarta International (JI) Expo, Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018) kemarin, seperti dikutip situs resmi Setkab RI.

Pemberian kesempatan ini, menurut Menteri PANRB, diharapkan bisa memotivasi para atlet untuk mengukir prestasi gemilang dalam Asian Games 2018, dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa dengan menjadi seorang atlet berprestasi dapat menjamin kehidupan di masa depan.

Sampai dengan Rabu (22/8/2018) pagi, atlet-atlet Indonesia telah mempersembahkan 5 medali emas, 2 perak, dan 5 perunggu pada Asian Games XVIII.

Editor: Gokli