Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencuri Cabe Gentayangan di Pasar Aviari
Oleh : Gokli/Dodo
Rabu | 01-02-2012 | 14:55 WIB
cabe_merah.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Pasar Aviari Batuaji rawan pencurian. Salah seorang pedagang cabe, Mansyur (47) sudah tiga kali kehilangan puluhan kilo cabe dari lapak miliknya, sehingga rugi jutaan rupiah. 

Mansyur warga Baloi Center menceritakan cabe yang dia datangkan dari Pulau Jawa sudah tiga kali dicuri maling dari lapaknya. 

"Tak tahu nih mas, masa sampai tiga kali kehilangan cabe," kata Mansyur dengan nada kesal, Rabu (1/2/2012). 

Mansyur menuturkan maling cabe tersebut beraksi sekali seminggu. Dimana kejadian pertama, Kamis (13/1/2012) maling berhasil menggondol satu karung cabe merah seberat 30 kilogram, dan kedua, Sabtu (21/1/2012) maling berhasil membawa kabur komoditas pedas itu dengan berat yang sama.

 

"Kejadian pertama dan kedua sudah saya laporkan ke pihak pengelola pasar. Waktu itu saya merasa tidak akan terulang lagi," tuturnya. 

Merasa nyaman dan bebas, maling kembali mencuri untuk yang ketiga kalinya, Minggu (30/1/2012) dan berhasil menggondol 30 kilogram cabe merah dan 25 kilogram cabe rawit. Kejadian yang ketiga ini membuat Mansyur merasa gerah sehingga dia melapor ke Mapolsek Batuaji. 

"Kejadian yang ketiga ini membuat saya semakin marah, makanya saya lapor polisi," sebutnya. 

Akibat kejadian ini, Mansyur terpaksa merugi sekitar Rp4,8 juta, dan dia berharap kejadian ini jadi pelajaran bagi pedagang yang lain dan juga pihak pengelola agar lebih memperketat keamanan. 

"Mudah-mudahan pedagang lain dan pengelola bisa belajar dari kejadian ini," pungkasnya.