Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Pecah Kaca Bawa Kabur Rp80 Juta
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Selasa | 31-01-2012 | 17:22 WIB
korban-pecah-kaca.gif Honda-Batam

Ismiatun (berjilbab) usai melaporkan peristiwa pencurian ke Polsek Batuampar. (Foto: Hendra/batamtoday).

BATAM, batamtoday - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca kembali terjadi di Batam, kali ini yang menjadi korban adalah Ismiatun (40), pegawai PT Pelindo I Tanjungpinang cabang Batam yang harus merelakan uangnya sebesar Rp80 juta raib digasak maling.

Kejadian terjadi pada Selasa (31/1/2012) sekitar pukul 10.00 WIB di kantor tempatnya bekerja, saat itu uang yang berada di dalam tas hitam miliknya yang diletak di atas jok mobil Chevrolet hitam dengan nopol BP 1228 QY yang diparkir di depan kantor. 

Pelaku berhasil menggasak uang milik korban dengan memecahkan kaca depan sebelah kiri, usai melakukan aksi tersebut pelaku langsung kabur melarikan diri. 

"Korban baru mengetahui saat akan pergi keluar kantor, setelah di cek uang yang ada dibawah jok sopir telah raib," kata salah satu pegawai PT Pelindo yang enggan namannya disebutkan kepada batamtoday

Dia menambahkan, usai mengetahui kejadian itu korban langsung melaporkan ke Polsek Batu Ampar. Tak lama berselang tiga orang buser langsung terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. 

Sementara itu, Kapolsek Batu Ampar, Kompol Irawan Banuaji membenarkan telah terjadi pencurian dengan modus pecah kaca tersebut. Kini pihaknya telah memeriksa korban dan beberapa saksi atas peristiwa tersebut. 

"Korban dan saksi sudah kita minta keterangan, saat ini anggota sudah kita terjunkan ke lapangan untuk menindaklanjutinya," ujar Banuaji. 

Disinggung batamtoday berapa jumlah pelaku yang melakukan aksi pencurian itu, Banuaji mengatakan pelaku diduga lebih dari satu orang dan sudah menggambar lokasi sebelum melakukan aksi tersebut. 

"Pelaku diduga lebih dari satu orang dan sudah menggambar lokasi sebelumnya," pungkas perwira Akpol angkatan 1999 ini.