Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PPK Bintim Sosialisasikan Sistem Informasi Daftar Pemilih di Kijang City Walk
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 06-08-2018 | 15:40 WIB
sosialisasi-ppk1.jpg Honda-Batam
Panitia Pemilihan Kecamatan Bintan Timur sosiaslisasi di Kijang City Walk. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bintan Timur melakukan sosialisasi Sistem Informasi Daftar Pemilih (Sidalih) di seputaran Kijang City Walk, Senin (6/8/2018).

Petugas PPK bersama dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Bintan Timur terlihat membagikan selebaran ajakan untuk memastikan warga sudah terdaftar pada Pemilu 2019 nanti. Sesekali PPK juga terlihat mengumumkan pojok pemilu melalui pengeras suara yang memang sudah disiapkan dilokasi.

Ketua PPK Bintan Timur, Muhammad Ridwan mengatakan bahwa acara tersebut untuk mengajak masyarakat turut berpasrtisipasi dalam mengoreksi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) yang ditetapkan beberapa waktu lalu. Selain bisa memastikan diri sudah terdaftar, warga juga berhak memberikan masukan terkait dengan daftar pemilih tersebut sesuai dengan lokasi tinggal masing-masing.

"Saat ini daftar pemilih tersebut tersebar dikantor-kantor lurah di Bintan Timur, namun kita juga turun dilokasi-lokasi keramaian seperti Kijang City Walk," ujar Ridwan.

Sementara itu, Komisioner KPU Bintan Divisi Program dan Data serta Divisi SDM dan Pertisipasi Masyarakat, Haris Daulay mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menciptakan daftar pemilih berkualitas dengan melibatkan masyarakat untuk memberikan masukan terhadap daftar pemilih tersebut.

Saat ini daftar pemilih kita di DPSHP berjumlah 97.844 orang pada pemilu di Bintan. "Untuk memastikan semua warga Bintan sudah masuk kedalam daftar, teman teman di PPK Bintan Timur menghadirkan pojok pemilu," ujar Haris.

Selain di Bintan Timur, acara serupa akan dilaksanakan serentak pada Rabu (8/8/2018) mendatang. Untuk Kabupaten Bintan akan diadakan di Kecamatan Bintan Utara di sekitar pelataran Lintasan ASDP Tanjunguban dan Kelurahan Tanjunguban Kota.

"Secara sistem warga bisa cek di sidalih3.kpu.go.id/dppublik/dpsnik menggunakan NIK," timpal Haris.

Editor: Yudha