Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lenny Kravitz Mulai Kerjakan Album Baru
Oleh : Redaksi/RollingStone
Senin | 30-01-2012 | 13:08 WIB
lenny_kravitz.jpg Honda-Batam

Lenny Kravitz.

CALIFORNIA, batamtoday - Penyanyi dan penulis lagu yang dikenal bergaya funk rock, Lenny Kravitz, telah mulai mengerjakan album studio kesepuluhnya walaupun Black and White America baru dirilis Agustus 2011 lalu. 

Diberi judul Negrophilia, Kravitz mengatakan bahwa album ini jauh lebih kasar dan mentah dibanding album kesembilannya.

“Materi-materi di Negrophilia sangat kasar dan sangat funky. Black and White America merupakan album yang sangat mulus. Walaupun dikerjakan secara natural dan organik, album tersebut diproduseri dengan sangat mulus. Nuansa tersebutlah yang saya incar ketika itu. Tetapi Negrophilia sangat kasar dan dekil,” terang Kravitz.

Kravitz juga menjelaskan kalau materi Negrophilia sudah ia kerjakan sejak ide-ide untuk album Black and White America bermunculan.

Ia berujar, “Saya memang aneh seperti itu. Pada akhirnya, sayalah yang memiliki inspirasi untuk mengerjakan album saya sendiri. Jadi jika saya mengerjakan sebuah album dan tiba-tiba saya menuju ke arah berbeda karena inspirasi membawa saya ke sana, maka saya akan mengikutinya.”

“Saya pikir semua memiliki waktunya masing-masing. Anda harus memerlakukannya seperti sebotol anggur. Walaupun sudah dikerjakan sekarang, tetapi mereka belum siap dirilis hingga beberapa tahun lagi. Saya merasa nyaman bekerja seperti itu,” tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, Kravitz belum memiliki target tanggal perilisan Negrophilia dikarenakan jadwal tur padat yang harus dijalankan guna mendukung album Black and White America.