Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nico Sakauw Juarai Drag Bike Kapolres Karimun Cup 2018
Oleh : Wandy
Senin | 30-07-2018 | 13:28 WIB
drag-raca-karimun1.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama juara Drag Bike Kapolres Karimun Cup 2018. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Nico Sakauw (25) keluar sebagai juara Perlombaan Drag Bike Kapolres Karimun Cup 2018 dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018 yang digelar di Coastal Area Tanjungbalai Karimun, Minggu (29/7/2018).

Pembalap asal Jawa Tengah tersebut mendapati hadiah utama berupa sepeda motor merek Yamaha yang diserahkan langsung oleh Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya yang didampingi Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

"Sangat senang sekali mengikuti ajang drag bike yang dilaksanakan Polres Karimun. Dan ini pertama kalinya saya datang ke Karimun, saya berharap semoga kedepan Polres Karimun dapat menyelenggarakan kembali. Disamping sirkuitnya bagus hadiahnya juga menarik," kata Nico.

Dirinya mendapatkan juara umum setelah mendapatkan juara 1 pada 4 kelas dari 18 kelas yang dipertandingkan yakni kelas Ninja Tune Up (TU) 155 cc, 4 tak TU 130 cc, 2 tak TU 130 cc dan 4 tak 200 cc.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq, mengatakan, pihaknya berharap kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai ajang menyalurkan bakat agar mengurangi aksi balapan liar di jalanan.

"Kita dari Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini dan mendukung agar kegiatan ini dapat diagendakan setiap tahunnya melalui APBD, agar dapat menjadi kegiatan bergengsi baik di tingkat Kepri maupun nasional," kata Rafiq.

Ditempat yang sama Kapolres Karimun menambahkan, digelarnya kegiatan ini guna mengurangi aksi balapan liar dijalan raya dan menyalurkan bakat bagi para pemuda yang memiliki bakat.

"Kita juga mengapresiasi respon positif dari Bupati Karimu dimana kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan. Agar memberi ruang bagi pemuda dalam menyalurkan bakatnya," kata Kapolres mengakhiri.

Editor: Yudha