Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pro Kontra Kedatangan Neno di Batam, Seorang Pria Diamankan Polisi
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 28-07-2018 | 19:28 WIB
neno-warisman.jpg Honda-Batam
Puluhan massa menolak kedantangan Neno Warisman di Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria terpaksa dimanakan Polisi di Bandara Hang Nadim Batam, saat adanya aksi pro kontra kedangan Neno Warisman (pencetus gerakan #2019GantiPresiden).

Pria yang belum diketahui identitasnya itu diamankan saat berteriak di pintu kedantangan penumpang. Namun, belum diketahui pasti, pria tersebut termasuk dalam rombongan Neno Warisaman atau dari massa yang mendukung maupun menolak.

Informasi yang didapat dari kepolisian, saat berada di dalam ruang tunggu, pria yang belum diketahui namanya itu langsung meneriakkan takbir, sehingga langsung diamankan untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Saat ini, pria itu diamankan di Mapolsek Kawasan Bandara. Sementara, Neno bersama rombongannya masih berada di Bandara dalam penjagaan ketat.

Bahkan, tim pendukung gerakan #2019GantiPresiden, juga sudah meninggalkan Bandara, karena kalah jumlah dengan massa yang menolak.

Sejauh ini, pihak kepolisian masih melakukan negosiasi dengan Neno Warisman untuk mencari solusi terbaik, demi menjaga Batam tetap aman dan kondusif.

Sebelumnya, Neno Warisman yang dijadwalkan datang ke Batam untuk menghadiri deklarasi gerakan #2019GantiPresiden disambut puluhan massa di Bandara Internasional Hang Nadim. Massa terbagi atas dua kelompok, ada yang menolak dan ada pula yang mendukung.

Mereka yang menolak kedatangan Neno Warisman, salah satu pencetus gerakan #2019GantiPresiden menuding, bahwa Neno merupakan pembawa ujaran kebencian. Sehingga tidak perlo ditolak masuk ke Batam, maupun ke wilayah Kepri, yang saat ini sedang aman dan damai.

Editor: Gokli