Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BPAD Kepri Jalankan Program Perpustakaan ke Sekolah dan Lembaga Pemasyarakatan
Oleh : Redaksi
Rabu | 25-07-2018 | 12:53 WIB
membaca-ilustrasi1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebagai salah satu bentuk upaya meningkatkan minat masyarakat Kepri pada membaca.

Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kepri menjalankan program perpustakaan ke Lembaga Permasyarakatan dan ke Sekolah-Sekolah yang ada di Provinsi Kepri.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kepri Amir Husin di Tanjungpinang,Selasa (24/7/2018).

"Beberapa program yang kita lakukan dalam meningkatkan minat baca ini ditahan ini adalah dengan menggandeng beberapa instansi seperti Lembaga Permasyarakatan (LP) dan Sekolah-sekolah," ujar Amir.

Untuk di Lembaga Permasyarakatan, lanjut Amir Husin program perpustakaan ke LP ini sangat banyak peminatnya.

"Bahkan kita sebagai penyedia perpustakaan menyediakan sekitar 300 buku setiap harinya ke LP yang ada di Provinsi Kepri," ujar Amir Husin.

Program ini lanjut Amir Husin sangat baik selain menambah wawasan para napi di LP juga menjadi kegiatan yang menarik bagi para napi di Lembaga Permasyarakatan.

"Sehingga ini menjadi kegiatan positif dan diharapkan mampu meningkatkan minat masyarakat Kepri khususnya di LP," ujar Amir.

Dikatakan Amir Husin, selain di LP yang ada di Provinsi Kepri, kegiatan perpustakaan keliling ini juga terus dilakukan pihaknya di sekolah-sekolah di Provinsi Kepri.

"Seperti ke SMA/SMK , sehingga mampu membuat pelajar di Kepri untuk dapat suka dan gemar membaca," ungkap Amir Husin lagi.

Sumber: Diskominfo Kepri
Editor: Yudha