Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Varian Baru Skuter Matic Suzuki NEX II Resmi Mengaspal di Batam
Oleh : Nando Sirait
Jum\'at | 20-07-2018 | 12:28 WIB
suzuki-next1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Peluncuran Suzuki NEX II di Batam. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah sukses diluncurkan di Jakarta dan beberapa kota lain, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi turut memperkenalkan varian skuter matic terbaru Suzuki NEX II. Generasi kedua dari Suzuki Nex tersebut mulai dipasarkan kepada publik Batam untuk memenuhi kebutuhan moda transportasi dan sarana berekspresi yang keren, praktis dan ekonomis.

Suzuki NEX II diandalkan untuk mengisi segmen skuter matik (skutik) entry level yang berpenampilan keren/stylish, serta menyasar generasi millenial sebagai target konsumen utama. Melalui tagline yang disematkan pada Suzuki NEX II, Suzuki ingin mengajak generasi muda untuk tampil #KerenCaraBaru.

"Ada lima cara keren mengenali Nex II. Pertama, skutik ini proporsional, manuvernya lincah dan parkirnya juga mudah. Kedua, badan tetap fit karena posisi riding sangat baik, lalu ketiga harganya yang kompetitif, berteknologi SEP (Suzuki Eco Performance) dan variannya yang banyak," ujar Group Head Area Sumatera PT SIS, David Asantri saat launching Suzuki Nex II, Kamis (19/7/2018) sore.

Suzuki Nex II, menampilkan pembaruan dengan konsep compact, slim dan awesome, sehingga menghasilkan desain bentuk motor yang sesuai dengan tren saat ini. Namun tetap menarik perhatian dalam jangka waktu yang lama. Unsur DNA Sporty Suzuki turut diaplikasikan di tampilan depan Suzuki NEX II, terlihat dari bentuk headlight dan lapisan pelindung yang futuristik menambah kesan unik dan keren.

Suzuki Nex II juga ditunjang dengan kapasitas mesin 115 cc berteknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Teknologi ini memberikan performa terbaik yang selalu siap diandalkan untuk beraktifitas sehari-hari.

David mengatakan, bobot yang ringan dengan dimensi kompak berkontribusi kepada konsumsi bahan bakar yang hemat. Selain itu, untuk menyalakan mesin pun lebih mudah dengan teknologi Suzuki Easy Start System.

"Kini Suzuki NEX II pun memiliki floorboard lebih luas dibanding generasi sebelumnya, pengendara pun dibuat lebih nyaman karena ruang kaki lebih lega. Bahkan kalau diletakan dua galon air pun muat, dan pengendara tidak perlu menjaga bagian kanan kiri supaya galonnya tidak jatuh," tuturnya.

Tak hanya itu, ruang kompartemen penyimpanan barang di sisi kanan dan kiri depan juga dibuat lebih besar. Sementara itu, Sales & Marketing 2W Deptartment Head PT. SIS, Yohan Yahya menambahkan ada lima varian Suzuki Nex II yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Batam.

Kelima varian tersebut yaitu standar, elegant standar, elegant premium, fancy dinamic, dan sporty runner. Masing masing varian itupun memiliki pilihan warna berbeda beda. Seperti untuk varian standar tersedia pilihan warna merah, hitam dan putih. Untuk elegan standar ada warna biru dan hitam.

Produk terbaru dari Suzuki ini menyasar segmen usia 17-25 tahun. Mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja pemula, yang juga aktif di sosial media.

Untuk harganya, Suzuki Nex II dibanderol mulai dari harga Rp 14 juta. Saat ini, PT SIS juga memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan sepeda motor Nex II, yaitu dengan DP murah.

"Promonya untuk DP murah. Hanya Rp 600 ribu saja, dan kami juga sudah bekerjasama dengan beberapa leasing," ucapnya.

Editor: Yudha