Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Ingatkan Kepala Sekolah se-Kepri Hindari Pungli PPDB
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 13-07-2018 | 17:04 WIB
nurdin-lagi21.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun mengingatkan kepada seluruh kepala Sekolah yang ada di Provinsi Kepri untuk menghindari Pungutan Liar (Pungli) dalam segala pelaksanaan Penerima Peserta Didik Baru PPDB di lingkungan Provinsi Kepri.

"Saya tegaskan kepada seluruh kepala sekolah di Provinsi Kepri jangan berani-berani melakukan pungli dalam bentuk apapun dalam PPDB ini," ujar Nurdin dilansir Diskominfo Kepri, Jumat (13/7/2018).

Karena lanjut Nurdin, pihaknya tak akan memberikan toleransi jika dijumpai adanya pungli di sekolah.

"Lakukan semua sesuai aturan yang berlaku, jika ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan atau lainnya dapat dibicarakan dengan kesepakatan bersama orangtua siswa untuk mendapatkan kesepakatan bersama," ungkap Nurdin.

Dalam untuk orang tua siswa pun, Nurdin menegaskan bahwa untuk tidak membesar-besarkan permasalahan dan jika tidak setuju sampaikan.

"Banyak yang saat kesepakatan dengan pihak sekolah dan orang tua setuju saat rapat, dan saat keluar ruangan baru mempermasalahkan dan mempeributkannya,ini yang harus bersama-sama kita hindari," tegas Nurdin.

Untuk itu,Nurdin meminta baik pihak sekolah dan orang tua siswa untuk saling menghargai dan melaksanakan PPDB ini dengan baik sesuai aturan.

"Sehingga anak kita dapat sekolah dengan baik dan lancar, Pemprov Kepri juga akan terus memantau dan mengevaluasi agar semua siswa dapat sekolah di tahun ajaran baru ini," ungkap Nurdin.

Sumber: Diskominfo Kepri
Editor: Yudha