Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Karimun Jadi Tuan Rumah

Mundur dari Jadwal, Liga Nusantara Wilayah Kepri Digelar 2 Agustus Mendatang
Oleh : Wandy
Jum\'at | 13-07-2018 | 11:04 WIB
liga-nusantara.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pembukaan kompetisi sepak bola Liga Nusantara wilayah Kepri tahun 2018 direncanakan mundur dari jadwal yang ditentukan.

Awalnya dijadwalkan pada tanggal 10 Juli 2018 di Stadion Badang Perkasa Kabupaten Karimun yang dibuka langsung oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang juga sebagai Ketua Asprov PSSI Kepri.

"Semula dijadwalkan tanggal 10 Juli lalu, ditunda ke tanggal 15 Juli dan ditunda lagi tanggal 2 Agustus 2018. Penundaan tersebut dari Asprov Kepri yang dalam hal ini sebagai penyelenggara," kata Bupati Karimun Aunur Rafiq, yang juga sebagai Askan PSSI Kabupaten Karimun, Jumat (13/7/2018).

Rafiq mengatakan, sebagai tuan rumah pihaknya sangat siap dalam kompetisi sepak bola Liga Nusantara wilayah Kepri ini.

"Semua kita sudah siap, baik dalam penyambutan kedatangan tamu, persiapan transportasi darat dan tempat pertandingan. Secara keseluruhan kita siap," ungkapnya.

Kabupaten Karimun yang berkesempatan sebagai tuan rumah akan menurunkan sebanyak dua tim kesebelasan. Kedua tim tersebut ialah PS Karimun dan Putra Kundur. "Untuk PS Karimun dan Putra Kundur akan dilakukan pemusatan latihan atau TC oleh pelatih lokal selama 10 hari," katanya.

Untuk jumlah tim yang mengikuti kompetisi sepak bola Liga Nusantara yang sudah pasti dari Batam, Tanjungpinang, Karimun dan Bintan. "Kita tinggal menunggu kabar dari Lingga dan Natuna," katanya.

Dalam kompetisi tersebut, pihaknya tidak ada memberikan target kepada tim. Namun ia berharap para pemain dapat tampil baik serta bermain secara sportif.

Editor: Gokli