Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Belgia Sebut Pertandingan Lawan Prancis Lebih Sulit dari Brasil
Oleh : Redaksi
Senin | 09-07-2018 | 15:28 WIB
belgia1.jpg Honda-Batam
Pemain timnas Belgia, Kevin De Bruyne usai mengjebol gawang Brasil di perempat final piala dunia 2018.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Timnas Belgia menilai pertandingan melawan Prancis di semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Rabu (11/7/2018), akan lebih sulit dibanding melawan melawan Brasil.

Belgia lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Brasil 2-1 dalam laga perempat final di Stadion Kazan Arena, Jumat (6/7/2018) waktu setempat. Belgia mencetak gol melalui bunuh diri Fernandinho dan gol Kevin De Bruyne, sedangkan Brasil hanya membalasnya melalui Renato Augusto.

Dalam pertandingan tersebut Brasil lebih mendominasi dengan 57 persen penguasaan bola dan melepaskan 26 percobaan yang sembilan di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Belgia hanya 43 persen penguasaan bola dan melepaskan delapan percobaan yang tiga di antaranya on target.

Kendati demikian, bel timnas Belgia Thomas Vermaelen menyebut Prancis akan jauh lebih sulit dihadapi Belgia dibandingkan dengan Tim Samba yang mereka singkirkan di babak sebelumnya.

"Beberapa jam setelah laga melawan Brasil fokus sudah langsung ke pertandingan lawan Prancis. Karena ambisi kami memenangi final itu," ujar Vermaelen dikutip dari Sportskeeda.

"Prancis selalu menjadi salah satu unggulan untuk memenangi turnamen. Mungkin itu [melawan Prancis] akan jadi pertandingan yang lebih sulit dibandingkan melawan Brasil," Vermaelen menambahkan.

Menurut pemain belakang Barcelona itu, skuat Belgia kini lebih percaya diri untuk laga semifinal usai mengalahkan Brasil. Dengan menyingkrikan salah satu favorit juara, Vermaelen menyebut Belgia yang kini dilatih Roberto Martinez mempunyai peluang menjadi juara di Piala Dunia 2018.

"Kini kami ingin melanjutkannya sampai akhir. Jika kami tidak bisa sampai ke final, atau tidak menjadi juara dunia, itu akan mengecewakan," Vermaelen menuturkan.


Meski percaya diri Belgia tidak ingin gegabah saat melawan Prancis. Pasalnya Les Bleus sama dengan Belgia yang memiliki banyak pemain bintang. Salah satu yang disorot Vermelen adalah striker muda Kylian Mbappe.

"Bagi saya, Mbappe pemain terbaik di timnas Prancis. Dia sangat cepoat dan bisa menentukan setiap pertandingan dengan sekejap," ucap Vermaelen.

"Tetapi ada juga pemain lain seperti [Ousmane] Dembele, [Olivier] Giroud, atau [N'Golo] Kante yang memiliki kualitas tersendiri dan kuat," bek 32 tahun itu menambahkan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha