Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

10 Cabor Dipertandingkan di Dua Tempat

Masyarakat Lingga Antusia Sambut POPDA Kepri 2018
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 06-07-2018 | 18:52 WIB
Popda-kepri-2018.jpg Honda-Batam
Ilustrasi - POPDA Kepri 2018 yang akan digelar di Kabupaten Lingga. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Masyarakat Daek Kabupaten Lingga antusias terhadap pesta olahraga yang digelar setiap dua tahun sekali ini.

Hal ini disampaikan Firman di Daik Lingga beberapa waktu lalu. "Ya senanglah Popda diselenggarakan di Lingga, karena dengan begitu menjadi hiburan dan ramai di sini," ungkap Firman, baru-baru ini.

Firman berharap terselenggaranya Popda di Lingga akan membawa angin segar bagi masyarakat dan ekonomi Lingga.

"Dengan adanya Popda ini juga dapat berdampak positif bagi ekonomi masyarakat," ujar Firman.

Sementara itu, masyarakat Daik Lingga lainnya, Ida mengatakan sangat senang dengan pelaksanaan Popda ini. "Dengan Popda ini, di Daek saat ini sudah dibangun kolam renang dan lapangan voli yang berstandar nasional," ungkap Ida.

Dengan fasilitas olahraga yang dibangun, lanjutnya akan dapat lebih meningkatkan fasilitas olahraga di Kabupaten Lingga sekaligus dapat digunakan masyarakat setelah pegelaran Popda berlangsung.

Sementara itu, berdasarkan pengamatan di lapangan pembangun kolam renang yang dibangun di Kabupaten Lingga terlihat telah rampung. Meskipun masih dalam lingkaran garis Polisi dan adanya imbauan untuk tidak berenang di kolam renang yang dibangun sedalam 3 meter ini.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Kepri telah menjadwalkan, pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (POPDA) 2018 di Dabosingkep dan Daik Kabupaten Lingga pada 20-28 Juli 2018 mendatang.

Pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah ini, dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan, akan dihelat di dua lokasi pertandingan yaitu empat cabang olahraga di Daik Lingga dan enam cabang olahraga di Dabo singkep.

Editor: Gokli