Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Sar Temukan 11 Jenazah TKI Korban Kapal Tenggelam di Malaysia
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 06-07-2018 | 18:28 WIB
tim-sar-malaysia.jpg Honda-Batam
Tim Sar Malaysia menemukan korban selamat dalam insiden tenggelamnya kapal pengangkut TKI di Perairan Johor. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim Sar Malaysia sampai hari kelima telah berhasil menemukan 11 orang TKI dengan kondisi meninggal dunia pada insiden tenggelamnya kapal boat pancung di pantai Punggai Johor, Malaysia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi melalui Kasi Ops Eko Surprianto mengatakan untuk perkembangan terkini dari Maritim Rescue Cordination Center (MRCC) Johor Malaysia, korban yang meninggal dunia akibat kejadian ini bertambah menjadi 11 orang.

"Berdasarkan informasi dari MRCC Malaysia, bahwa korban yang meninggal dunia yang telah ditemuka sampai saat ini 11 orang," ujar Eko saat dikonfirmasi, Jumat (6/7/2018).

  • Baca: Tim Sar Temukan 8 Korban Tewas Korban Kapal Tenggelam di Malaysia

Dari 11 orang yang meninggal ini, di antaranya 7 berjenis kelamin laki-laki dan 4 orang berjenis kelamin perempuan. Sedangkan untuk korban yang selamat sebanyak 25 orang.

"Informasi yang kami himpun, dari 25 korban selamat ini di antaranya 24 laki-laki dan 1 orang perempuan," katanya.

Sesuai data yang diterima, jumlah keseluruhan korban dalam kejadian ini adalah 44 orang. Sehingga Tim Sar Malaysia sampai saat ini masih terus melakukan pencarian sebanyak 8 orang lagi.

"Mereka masih melakukan pencarian terhadap 8 TKI yang masih hilang akibat kejadian ini," tutupnya.

Editor: Gokli