Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekretaris Menpora Buka Rakernas SIWO PWI Tahun 2018 di Yogyakarta
Oleh : Freddy Lantang
Jum\'at | 06-07-2018 | 08:40 WIB
Rakernas_Siwo.jpg Honda-Batam
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tahun 2018 di Yogyakarta (Foto: Freddy Lantang)

BATAMTODAY. COM, Yogyakarta - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tahun 2018 ,Kamis (5/7/2018) dibuka secara resmi oleh Sekretaris Menpora, Gatot S Dewa Brata, didampingi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Bowono X, serta pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PWI Sasongko Tedjo.

Pembukaan Rakernas SIWO PWI Tahun 2018 dilaksanakan di Gelanggang Gedung Olahraga Amongrogo disejalankan dengan Pekan Olahraga Daerah (Porwada) ke 3 Tahun 2018 yang diikuti 5 Kabupaten /Kota se Yogyakarta .

Ketua SIWO PWI Yogyakarta, Janu Rianto dalam laporannya mengatakan, Rakernas SIWO PWI tahun 2018 merupakan sesuatu yang istimewa karena lengkap dengan kehadiran 34 provinsi plus SIWO Solo .

Sementara itu, Ketua SIWO Pusat, Raja Parlindungan Pane dalam mengatakan, Rakernas SIWO PWI di Yogyakarta ini perlu diberi apresiasi , selain dihadiri 34 Provinsi di Indonesia, Rakernas SIWO ini juga disejalankan dengan Porwada (Pekan Olahraga Wartawan Daerah) ke 3 tahun 2018.

"Rakenas SIWO tahun 2018 ini akan membahas persiapan penyelenggaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional( Porwanas) ke XIII yang akan dilaksanakan di Papua nanti," jelas Raja Parlindungan Pane.

Gubernur Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya mengatakan, Porwada ke 3 tahun 2018 tidak hanya sekedar mengejar prestasi tetapi bisa menjadi wadah persaudaraan dan sekaligus dijadikan refresing

"Gunakan refresing ini dan bangun kebersamaan,sekaligus pembibitan dan mana tahu ada yang bisa menjadi atlet PON," kata Sri Sultan Hamengkubowono X

Sri Sultan Hamengkubuwono X menegaskan, kalau Porwada tidak sekedar semboyan tapi menjadi kebiasaan dalam keseharian dan sportivitas dijunjung tinggi ." tegas Sultan Hamengku buwono X.

Acara pembukaan Rakernas SIWO PWI tahun 2018 dan Porwada ke 3 tahun 2018 yang dihadiri pejabat daerah istimewa Yogyakarta dan para bupati dari kabupaten/ kota yang di Yogyakarta ditutup dengan atraksi pertujukan tarian kolosal sanggar Bagong Kusudiharjo.

Editor: Surya