Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemilik Koper Berisi Batu yang Terikat pada Mayat di Dam Seiladi Terkuak
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 05-07-2018 | 18:28 WIB
mayat-terikat-koper.jpg Honda-Batam
Petugas berhasil mengevakuasi mayat dari Dam Seiladi. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Temuan mayat pria terikat koper berisi batu di Dam Seiladi, Taben Musadi (35), sedikit demi sedikit mulai terkuak. Bahkan, Polisi juga sudah mengetahui siapa pemilik koper yang dijadikan pemberat tubuhnya hingga terbenam.

Dari hasil penyelidikan, koper itu merupakan milik kakak angkat Taben bernama Heni. Ia merupakan satu kampung Taben dan memiliki suami seorang pelaut.

Dari data yang berhasil dihimpun, koper itu diambil Taben di depan rumah Heni, karena sudah dibuang. Namun untuk apa digunakan masih diselidiki.

"Koper itu sudah tidak digunakan Heni, dan niatnya mau dibuang. Namun Taben meminta dan diberikan. Setelah itu tidak tahu dibawa ke mana, hingga akhirnya ditemukan bersama jasadnya di Dam Seiladi," ungkap Kapolsek Lubukbaja, Kompol Yunita Stevani, melakui Kanit Reskrim Iptu Awal Sya'ban Harahap, Kamis (5/7/2018).

Sebelumnya, jembatan Seiladi mendadak macet dikarenakan temuan sesosok mayat mengambang di Dam Seiladi. Belum diketahui identitasnya, temuan itu menjadi tontotan pengguna jalan, Rabu (4/7/2018).

Editor: Gokli