Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Striker Uruguay Edinson Cavani Terancam Absen Lawan Prancis
Oleh : Redaksi
Kamis | 05-07-2018 | 13:52 WIB
edison-cavani1.jpg Honda-Batam
Striker Uruguay Edinson Cavani. (FIFA)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Striker Uruguay Edinson Cavani terancam absen saat menghadapi Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018) malam.

Penyerang Paris Saint-Germain itu mengalami cedera betis saat menghadapi Portugal di babak 16 besar. Dalam laga tersebut Uruguay menang 2-1 berkat dua gol yang dicetak Cavani.

Kondisi itu membuat gelandang timnas Prancis yang juga mantan rekan Cavani di PSG, Blaise Matuidi, angkat bicara.

"Dia [Cavani] adalah orang yang dermawan, yang tidak pernah menyerah pada apa pun, dan saya tahu dia akan melakukan segalanya, sampai saat terakhir berada di lapangan," Matuidi dikutip dari Daily Mail.

Menurut Matuidi absennya Cavani bisa memengaruhi penampilan timnas Uruguay dalam pertandingan berikutnya. Bahkan, tanpa Cavani di lapangan diprediksi Matuidi akan meyulitkan tim asuhan Oscar Tabarez itu.

Cavani tidak tampil menonjol di tiga laga di babak grup setelah hanya mencetak satu gol dalam pertandingan terakhir melawan Rusia. Namun begitu memasuki babak gugur, striker 31 tahun itu menjadi aktor penting kemenangan La Celeste dengan dua golnya ke gawang Portugal.

"Uruguay tanpa Cavani bukan hal yang sama. Anda tidak mudah mengganti salah satu penyerang terbaik di dunia. Itu akan menjadi rintangan bagi mereka," ucap Matuidi.

"Tetapi, cara mereka bermain dan bertahan tidak akan berubah terlalu banyak, saya tidak memikirkannya," Matuidi menambahkan.

Meski menilai laga nanti akan sulit, Matuidi tetap optimistis Le Bleus bisa memberikan perlawanan kepada Uruguay. Bersama dengan Brasil, Uruguay merupakan tim di delapan besar yang baru kebobolan satu gol.

"Mereka sangat sedikit kebobolan. Tetapi kami bisa merepotkan tim mana pun, karena kami benar-benar memiliki kualitas dalam menyerang," Matuidi menuturkan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha