Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selidiki Temuan Mayat di Dam Seiladi, Polisi Periksa Sejumlah Saksi
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 05-07-2018 | 09:04 WIB
mayat-baloi-dam1.jpg Honda-Batam
Polisi sedang mengevakuasi mayat yang terapung di Dam Seiladi Batam. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Proses penyelidikan terkait temuan mayat laki-laki terikat pada kober berisi batu yang diduga bernama Taben Musadi di Dam Seiladi terus dilakukan pihak kepolisian.

Pantauan BATAMTODAY.COM di Mapolsek Lubukbaja, beberapa orang saksi yang diduga mengenal korban tengah dimintai keterangan hingga dini hari.

"Ada beberapa saksi yang diperiksa. Mereka diduga mengenal korban dilihat dari pakaian yang dikenakan," ujar sumber dari kepolisian, Kamis (5/7/2018) dini hari.

Namun sejauh ini belum didapat keterangan lebih lanjut terkait temuan mayat ini. Sementara sebelumnya, Kapolsek Lubukbaja, Kompol Yunita Stevani, mengatakan, mayat tersebut diduga bernama Taben, yang tinggal di kawasan Tiban.

"Untuk sementara ini identitasnya sudah ditemukan, tapi kita masih memastikan apakah benar namanya Taben Musadi," ungkap Kapolsek Lubukbaja, Kompol Yunita Stevani, Rabu (4/7/2018) malam.

Jembatan Seiladi mendadak macet dikarenakan temuan diduga Sesosok mayat mengambang di Dam Sei Ladi. Belum diketahui identitasnya, temuan itu menjadi tontotan pengguna jalan, Rabu (4/7/2018).

Kepolisian akhirnya bisa memastikan bahwa benda yang mengapung di tengah Dam Seiladi adalah sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki, Rabu (4/7/2018).

Pantauan di lokasi, Wakasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andi Sutrisno yang langsung mengambil mayat tersebut keyengah bersama dua personil lainnya menggunakan perahu kesulitan membawa ke tepian.

Sebab, pada tubuh mayat terikat tali yang terhubung pada sebuah koper besar berisikan batu. Diduga, mayat ini sengaja dibenamkan menggunakan koper berisi batu tersebut.

Editor: Surya