Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aunur Rafiq Berpeluang Terpilih Jadi Ketua Askab PSSI Periode 2018-2022
Oleh : Alfreddy
Rabu | 04-07-2018 | 14:16 WIB
rafiq-pssi1.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat membuka Muskab PSSI Karimun. (Foto: Alfreddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq berpeluang besar terpilih jadi Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Karimun periode 2018-2022 .

Dalam Musyawarah Kabupaten Askab PSSI Kabupaten Karimun yang digelar di Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun, Rabu (4/7/2018), hanya nama Aunur Rafiq saja yang dimunculkan sebagai calon ketua dan Anwar Hasyim sebagai wakil ketua.

Ketua panitia, Abdurahman Gani mengatakan, sebelum dilaksanakannya Muskab Askab PSSI mengakui sebagian besar peserta menginginkan agar Bupati dan Wakil Bupati Karimun dapat menjadi ketua dan wakil ketua umum Askab PSSI Karimun.

"Apabila nantinya hanya nama Aunur Rafiq yang muncul sebagai calon ketua, tentunya akan terjadi aklamasi dan dipastikan terpilih untuk masa jabatan 2018-2022," ujarnya.

Dijelaskan Abdurahman Gani, peserta Muskab terdiri dari utusan 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun dan mereka inilah yang nantinya memberikan hak suaranya.

Sementara, Bupati KarimunAunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah daerah dirinya mengucapkan selamat atas terlaksannya Muskab Askab PSSI periode 2018-2022 .

"Kami berharap agar Muskab PSSI yang dilaksanakan saat ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dan terpilih ketua Askab PSSI yang baru," ujar Rafiq.

"Kalau ada muncul calon dari kalangan pengusaha tentunya akan lebih baik lagi. Saya sendiri pun kalau soal bola kaki tak terlalu paham, apalagi disuruh main bola kaki, mangkin tak bisa," ujarnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Karimun, Jhon Abrison mengatakan sangat menyambut baik dilaksanakan Muskab Askab PSSI agar tidak terjadi kekosongan kepengurusan karena masa kepengurusan lama sudah berakhir.

Menurutnya, legalitas kepengurusan induk organisasi cabang olahraga merupakan hal yang sangat penting bagi KONI. Iduk organisasi membantu atlet maupun pelatih di masing-masing cabang olahraga.

"Siapapun yang terpilih tentunya dapat lebih mengembangkan dan memajukan sepak bola di bumi berazam ini," pungkasnya.

Editor: Yudha