Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kolam Renang untuk Popda Kepri di Lingga Tak Punya Ruang Ganti dan Tribun
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 04-07-2018 | 11:40 WIB
kolam_popda_lingga.jpg Honda-Batam
Kolam renang yang digunakan untuk Popda Tingkat Provinsi Kepri ke-VII Tahun 2018 di Lingga (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Kolam renang untuk perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ke-VII Tahun 2018 di Kabupaten Lingga sudah selesai dikerjakan. Kolam tersebut nantinya akan dimanfaatkan sebagai tempat atlet renang untuk berlomba.

Namun, kolam yang dirancang berstandar nasional itu belum tersedia ruang ganti pakaian serta tribun penonton. Yang ada hanya kolamnya saja. Kolam ini berada di Desa Mepar, Kecamatan Lingga.

"Memang belum ada fasilitas ruang ganti dan tribun penonton. Untuk itu kami berencana membuat dari triplek dan kayu yang ada, nanti kami semen, kami akan buat tempat ganti untuk atlet. Kami sudah koordinasi ke Komisi II," kata Safaruddin, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga kepada BATAMTODAY saat ditemui, Selasa (3/7/2018)

Safar mengaku belum tersedianya kedua fasilitas tersebut lantaran tidak dibangun sepenuhnya dari anggaran yang ada. Karena menimbang kegiatan Popda sebentar lagi akan dihelat.

"Kolam ini kan belum dilakukan serah terima dan barang ini juga anggarannya Rp20 miliar, baru terealisasi Rp8 miliar. Jadi sisanya akan kami jolok lagi untuk pembangunan tribun dan ruang ganti itu," ujarnya

Sementara untuk tribun sendiri, Sapar mengatakan akan menjemput anggaran dari Pemprov Kepri selesai perhelatan Popda.

Kemudian ditempat terpisah, Anggota Komisi II DPRD Lingga Norden saat dijumpai mengatakan akan bersama Disparpora menjemput anggaran lanjutan pembangunan kolam renang yang masih tersisa untuk pembangunan tribun serta kekurangan lainnya.

"Tahap kedua nanti akan dilanjutkan pembangunan kolam itu. Kami harap pada tahap kedua selesai. Kami akan giring. Untuk jalan serta fasilitas semua kami akan desak," kata Norden.

Editor: Surya