Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

5.000 Peserta Ramaikan Fun Run Asian Games 2018
Oleh : Redaksi
Minggu | 01-07-2018 | 13:32 WIB
fun_run_asian_games.jpg Honda-Batam
000 orang mengikuti Fun Run Asian Games 2018 di Komplek Olahraga Gelora Bung Karno

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sebanyak 5000 orang mengikuti Fun Run Asian Games 2018 di Komplek Olahraga Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (1/7/2018). Acara tersebut juga diadakan di Palembang, Sumatera Selatan, pada saat yang sama dan diikuti kurang lebih 2 ribu peserta.

"Fun Run untuk Indonesia dilakukan bukan hanya di Jakarta, juga di Palembang, untuk menyatakan salah satunya adalah bahwa Indonesia Insya Allah siap menjadi tuan rumah Asian Games yang akan datang," ujar Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Puan Maharani yang ikut dan melepas peserta Fun Run di GBK.

Menurutnya, Fun Run hari ini diikuti 5.000 pelari di Jakarta dan 2.000 orang pelari di Palembang.

"Sehingga ini kami harapkan bisa ikut memberikan semangat bagi seluruh rakyat Indonesia untuk ikut menyemarakkan Asian Games tahun 2018 yang akan dibuka Insyaallah tanggal 18 Agustus yang akan datang," papar Puan.

Puan menjelaskan, target Fun Run di Jakarta memang 5.000 orang pelari dan berhasil terpenuhi.

"Memang 5.000 orang ini sesuai dengan target yang kita harapkan karena memang masih banyak kemudian yang ikut mendaftar, namun memang kita batasi," tuturnya.

Puan mengatakan, acara Fun Run ini memang diselenggarakan untuk meramaikan jelang Asian Games 18 Agustus 2018.

"Ini memang untuk menyemarakkan, ini Fun Run ke-27 setelah diadakan di 26 negara yang memang menjadi kerja sama antara OCA (Olympic Council of Asia) dengan KOI (Komite Olimpiade Indonesia). Jadi, memang targetnya 5.000 orang," jelas Puan.

Puan menambahkan adanya Fun Run juga dimaksudkan sebagai promosi Asian Games agar masyarakat semakin mengetahui bahwa Asian Games akan digelar mulai 18 Agustus mendatang.

“Promosi untuk menghangatkan atau membuat demam Asian Games saat ini sudah cukup baik, semua masyarakat sekarang sudah mulai tersosialiasi," kata Puan.

Selain Puan, yang juga hadir di acara tersebut di Jakarta, ialah Komandan Kontingen (CdM) Indonesia Syafruddin dan juga Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir.

Editor: Surya