Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sosialisasikan Tenis Meja, IA-ITB Kepri Gelar Turnamen di Mall
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 30-06-2018 | 10:28 WIB
tenis-meja.jpg Honda-Batam
Ketua Persatuan Tenis Meja Kepulauan Riau, Ruslan Kasbulatov dan Ketua IA-ITB Kepri, Imam Bachroni membuka Turnamen IA-ITB Cup I. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ikatan Alumni (IA) Institut Teknologi Bandung (ITB) Kepri menggelar turnamen tenis meja IA-ITB Kepri Cup I yang bertempat di Atrium Timur Mega Mall, Batam Center.

Ketua IA-ITB Kepri, Imam Bachroni menjelaskan penyelenggaraan kegiatan ini tidak hanya sebagai pencarian bibit-bibit muda yang berpotensi dalam menjadi atlet tenis meja dari Provinsi Kepri. Tetapi juga sebagai ajang untuk memperkenalkan kembali, cabang olahraga tersebut.

"Ini alasannya kenapa kita memilih adakan turnamen ini di dalam mall, kita sendiri juga sadar bahwa tenis meja tidak sepopuler cabang olahraga bulutangkis. Oleh karena itu, ada terobosan-terobosan yang harus kita lalukan dalam sosialisasi," ungkapnya, Jumat (29/06/2018).

Imam menambahkan, adanya kegiatan tersebut juga terselenggara mulai 28 Juni hingga 1 Juli 2018. Namun, pihak IA-ITB juga merencanakan adanya penyelenggaraan turnamen serupa yang akan diadakan per tiga bulan.

Ketua panitia IA-ITB Cup I, Iyus Rusmana menambahkan, untuk kegiatan pertama turnamen olahraga ini, mendapat antusias tinggi dari peserta. Terlihat dari jumlah peserta yang ikut bertanding.

"Ada 24 regu. Satu regu terdiri dari 3 atau 4 orang. Ini kategorinya umum," kata Iyus.

Menurutnya, antusias para peserta ini sendiri juga terbukti dengan adanya para peserta yang juga berasal dari luar Batam guna mengikuti turnamen ini.

"Peserta juga tidak hanya berasal dari Batam. Tetapi juga ada yang berasal dari daerah Kepri lainnya, seperti Tanjungpinang, Natuna, Dabosingkep--Lingga. Mereka rata-rata bertanding membawa nama klub," paparnya.

Editor: Gokli