Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jadi Tuan Rumah, Kabupaten Lingga Optimis Raih Posisi Kedua Popda Kepri
Oleh : Bayu Yiyandi
Jum\'at | 29-06-2018 | 17:04 WIB
atlet-popda-lingga1.jpg Honda-Batam
Atlet Popda Kabupaten Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Pemerintah Kabupaten Lingga optimis bisa meraih posisi kedua di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke VII tingkat Provinsi Kepri 2018 yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 Juli mendatang.

Lingga yakin bisa meraih posisi tersebut karena beberapa atlit mereka dinilai sudah mampu bersaing dengan kabupaten atau kota lainnya yang ada di Kepri. Apalagi pada tahun ini juga dijadikan sebagai tuan rumah penyelenggara.

"Kita optimis dan juga menargetkan Lingga diposisi kedua umum nanti. Apalagi kita sebagai tuan rumah dalam ajang ini" kata Safaruddin, Kabid Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disparpora Lingga melalu Kepala Seksi (Kasi) Rostam, kepada BATAMTODAY, Jumat (29/6/2018).

Meski demikian, Rostam mengaku bahwa para atlit dari Kabupaten dan kota lain juga tidak bisa diremehkan, seperti Batam. Namun untuk Lingga sendiri persiapan untuk hal ini sudah dilakukan semaksimal mungkin. Ada 175 atlet yang nantinya akan diikut sertakan.

"Untuk para atlet, kami maksimalkan persiapannya dengan Training Centre (TC) yang dipusatkan di dua lokasi yakni Daik dan Dabo Singkep. Nanti, 175 atlet akan diikut sertakan di sepuluh cabor pada POPDA Kepri ke-VII itu," ujarnya.

Sementara untuk sarana prasarana kesiapan dalam menuju ajang yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lingga, secara umum sudah siap 90 persen. Nantinya kegiatan ini akan digelar di beberapa lokasi seperti Daik Lingga dan Dabo Singkep, dan Singkep Pesisir.

Untuk cabang olahraga Tenis Lapangan dan Renang akan dilaksanakan di Daik. Sementara cabang atletik di Singkep Pesisir. Sementara itu, cabang sepakbola dan bola volley digelar di Dabo Singkep.

Editor: Yudha