Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Begini Skenario Argentina Lolos ke 16 Besar Piala Dunia
Oleh : Redaksi
Selasa | 26-06-2018 | 17:16 WIB
timnas-argentina.jpg Honda-Batam
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Argentina terancam gagal lolos ke fase gugur Piala Dunia 2018 setelah hanya meraih satu poin dari dua pertandingan Grup D.

Juara dunia 1978 dan 1986 itu akan menjalani laga hidup mati melawan Nigeria pada laga terakhir fase grup, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB.

Argentina sangat membutuhkan tiga poin untuk mengerek posisi mereka. Selain kemenangan, Lionel Messi dan kawan-kawan juga harus mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Kemenangan akan memastikan Argentina mengalahkan poin Nigeria di klasemen Grup D, namun selisih gol dan produktivitas bisa menjadi pembeda dengan Islandia yang juga bisa lolos jika meraih kemenangan atas Kroasia.

Saat ini Argentina berada di bawah Islandia karena selisih gol yang lebih buruk. Argentina menghasilkan satu gol dan kebobolan empat kali, sementara Islandia sudah mencetak satu gol dan tiga kali dibobol lawan. Jika hanya meraih hasil seri apalagi kalah, Argentina dipastikan tereliminasi.

Persaingan kontestan di Grup D tergolong cukup sengit. Selain Kroasia yang sudah memastikan tiket ke babak 16 besar, Nigeria, Islandia, dan Argentina juga masih memiliki peluang melangkah ke fase selanjutnya.

Nigeria yang sementara menempati peringkat kedua tidak bisa santai menjalani pertandingan melawan Argentina. Ada tuntutan meraih kemenangan bagi Tim Elang Super.

Kekalahan dipastikan mengubur ambisi mereka melewati fase grup, sementara jika laga berakhir seri maka Nigeria harus berharap Islandia tidak meraih kemenangan dengan skor lebih dari dua gol ketika menghadapi Kroasia.

Islandia menyimpan peluang ke babak perdelapan final dengan syarat meraih kemenangan atas Kroasia. Islandia juga harus menabung selisih tiga gol untuk mengantisipasi poin yang identik dengan Nigeria atau Kroasia.

Editor: Yudha