Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

IMI Tanjungpinang Gelar Kompetisi Road Race 2018 di Dompak
Oleh : Ismail
Sabtu | 23-06-2018 | 08:32 WIB
imi-tpi-btd.jpg Honda-Batam
Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Tanjungpinang. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah (Korwil) Tanjungpinang akan menggelar Road Race Gubernur Cup 2018 di sirkuit non permanen Pulau Dompak tanggal 22 - 24 Juni mendatang.

Ketua IMI Korwil Tanjungpinang, Yova Apriazir mengatakan, salah satu tujuan dilaksanakannya ajang tersebut untuk menyalurkan bakat anak Kepri khsusnya Tanjungpinang pada olahraga yang memacu adrenalin tersebut.

Selain itu, dalam ajang tersebut juga dibarenagi dengan seleksi pebalap lokal untuk dibina secara profesional. Agar menjadi perwakilan Kepri untuk mengharumkan nama daerah dalam kancah balap motor road race tingkat kejuaraan nasional nantinya.

"Kita ingin ke depan Tanjungpinang punya club ataupun pebalap profesional, yang mampu mengharumkan nama baik Provinsi Kepri," ucap Yova.

Selain itu, Yova juga berharap ajang road race ini juga dapat diikuti oleh para pebalap dari daerah lainnya seperti Bintan, Batam, Karimun, Lingga, Natuna, dan Anambas. Karena perlombaan ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi sesama penghobi balapan motor resmi di Kepri.

Apalagi, kedepan Gubernur berencana akan membangun sirkuit permanen di Pulau Dompak dengan jarak tempuh 1.200 meter.

"Dengan begitu, hobby balapan yang selama ini belum bisa tersalurkan, maka dapat dilakukan ditempat yang sesuai," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Adud mengatakan, kompetisi ini akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dengan memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah. Balapan tersebut juga akan dibagi menjadi beberapa kelas yakni FFA 2 Tak, FFA bebek 4 Tak, bebek 2 Tak sampai dengan 130 CC Pemula.

Lalu, bebek 2Tak T.U sampai 130 CC Open, bebek 2 Tak Std T.U sampai dengan 120 Cc, bebek 4 tak sampai dengan 150 Cc opne, serta non Prestasi non Matic.

"Kita ingin hidupkan kembali semangat olahraga road race, di Tanjungpinang. Selain ajang kompetisi, ivent ini sebagai wujud silaturahmi dan menyatukan solidaritas, kekompakan pembalap di Tanjungpinang," jelasnya.

Editor: Yudha