Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ustad Cabul di Bintan Babak Belur Diamuk Masa
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 02-06-2018 | 16:40 WIB
ustad_cabul1.jpg Honda-Batam
Soleh (24), pria yang dikenal sebagai ustad di Kampung Bangun Rejo, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), di Polsek Bintim. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Soleh (24), pria yang dikenal sebagai ustad di Kampung Bangun Rejo, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), babak belur diamuk masa. Ia diduga telah melakukan pencabulan terhadap salah seorang anak di bawah umur, sebut saja Kembang (16).

Aksi bejatnya itu terkuak saat korban mengadu kepada ibunya berinisial SY. "Anak saya ngadu ke saya, kalau dia sudah diperkosa oleh ustad," beber SY saat ditemui di rumahnya, Sabtu (2/6/2018).

SY yang mendengar kabar tak sedap itu, langsung menceritakan kepada salah satu pemuda di kampung tersebut. Meminta bantuan agar Soleh diserahkan ke pihak yang berwajib (polisi), untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Saya ngadu lah ke warga lain. Kita ini kan orang gak sekolah, jadi gak tau apa-apa. Kami minta bantuan ke warga untuk membawa Soleh kepada polisi," kata SY.

Warga yang mengetahui hal itu, langsung mencari keberdaan pelaku yang juga sebagai oknum guru ngaji di Pondok Pesantren Nahdatul Wahtan, Kampung Bangun Rejo.

Pada Jumat (1/6/2018), sekitar pukul 21.30 WIB, Soleh pun ditemukan. Warga yang saat itu emosi atas perbuatan pelaku seketika menghadiahkan bogem mentah hingga pelaku babak belur.

"Beruntung, saat itu polisi datang, dan langsung membawa Soleh ke Polsek Bintim," ujar Lurah Gunung Lengkuas, Ivan Golar Riyadi.

Untuk masalah ini, kata Ivan sudah diserahkan ke pihak yang berwajib. Biar polisi yang menyelesaikan semuanya. "Sudah diserahkan ke polisi, biar polisi yang menyelesaikan," timpal Ivan.

Editor: Yudha